Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Berikut Model Hijab Hits Versi Ibu-Ibu dan Anak Muda Saat Ini

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : A Yahya

27 - Oct - 2018, 19:14

Foto Instagram Hijabers @shellaalaztha
Foto Instagram Hijabers @shellaalaztha

MALANGTIMES - Saat ini, hijab sudah menjadi tren berbusana yang digemari. Masyarakat yang dulu masih sering mencari tutorial hijab kini telah beralih. Sekarang ini, kecenderungan muslimah bergeser ke fashion hijab yang sedang ngetren.

Perkembangan hijab yang begitu pesat tidak hanya terjadi di Indonesia. Kini, hijab sudah punya panggung sendiri fashion luar negeri. Berbagai gelaran fashion show internasional juga tak sedikit yang memunculkan hijab.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Pamor hijab yang tak pernah padam membuat banyak pengusaha hijab dituntut untuk menguasai tren. Tren hijab sendiri saat ini terbagi atas beragam usia. Berikut penelusuran malangTIMES terkait tren hijab yang bisa dijadikan referensi oleh kalangan ibu-ibu dan kalangan muda.

Untuk kalangan ibu-ibu, model hijab yang saat ini banyak dicari adalah yang berlayer dengan potongan bahu yang tidak terlalu panjang. Jadi tangan bisa bergerak bebas. Nah, kalau untuk bahannya ialah jersey dan ceruty. Bergantung dengan kebutuhan. Kalau dilihat, hijab berbahan ceruty ini juga bisa dibuat untuk kamu yang ingin kerudung syariah namun tetap terlihat trendy.

"Nyaman di pakai. Klo yang jersey untuk sehari-hari kalau ceruty buat acara-acara semi formal sama formal," ungkap Lalita Wahyuningsih, pelaku online shop hijab.

Nah, untuk anak muda lain lagi. Setelah sebelumnya lebih banyak mengenakan pashmina, kini mereka mulai beralih ke hijab yang pemakaiannya lebih simple yakni hijab segi empat. Akan tetapi, bahan hijab segi empat yang disukai bukan lagi bahan paris melainkan voal.

"Sekarang yang paling banyak dicari anak muda jilbab yang bahannya voal," ujar Windayana Islamiah, Karyawan Nisrina Djilbab Matos.

Nah, apa perbedaan antara voal dan paris? Mengapa ia kini dirasa lebih istimewa? Voal adalah bahan yang memiliki kandungan 100% katun tipis. Bahan kerudung voal semi transparan. Namun, kerudung paris masih jauh lebih transparan. 

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Kemudian, tekstur untuk kerudung voal lebih rapi dibanding paris yang lebih berantakan. Setelah dicuci, kerudung voal akan tampak rapi daripada paris. Perbedaan lainnya terletak pada kelenturan bahannya. Kerudung voal cenderung lebib kaku dibanding paris yang lemas. Hal ini menjadikan kerudung voal tampak rapi bila dibentuk di kepala. Ia juga tak mudah kusut.

Nah, untuk warnanya, menurut Nisrina yang paling digemari adalah kerudung voal berwarna soft dan pastel, seperti coklat muda, pink baby, dan sejenisnya. Voal ini juga terbagi lagi atas 3 jenis, yakni voal premium yang halus, voal klasik yang tebal, dan voal ultra yang lebih kesat. Bisa dibeli sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Untuk diketahui, hijab segi empat yang banyak dicari adalah yang berukuran 110 cm. Kalau kurang maka akan kependekan dan tak nyaman. Sedangkan kalau lebih dari 123 cm sudah terlalu panjang.


Topik

Gaya Model-Hijab-Hits fashion-hijab fashionable Windayana-Islamiah Nisrina-Djilbab-Matos


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

A Yahya