Kebanjiran Brand Internasional, Designer Lokal Dituntut Buat Baju Seperti Ini

Oct 26, 2018 20:33
Pengamat fashion dan owner Color Models Inc Agoeng Soedir Poetra (foto: Imarotul Izzah/Malang Times)
Pengamat fashion dan owner Color Models Inc Agoeng Soedir Poetra (foto: Imarotul Izzah/Malang Times)

MALANGTIMES - Saat ini, designer lokal Malang sudah semakin banyak, dan berkembang dengan pesat. Bahkan, Malang akan menjadi pusat trend fashion di Jawa Timur juga seperti Surabaya. Hal ini dinyatakan oleh pegiat fashion sekaligus owner Color Models Inc Agoeng Soedir Poetra. 

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

"Saya kaget ternyata designer di Malang begitu banyak," ungkap saat ditemui di Matos Jumat (26/10).

Nah, agar bisa berkompetisi dengan designer luar, menurut Agoeng designer Malang, termasuk juga designer Indonesia saat ini dituntut untuk membuat baju yang siap pakai. Hal ini dikarenakan orang Indonesia begitu luar biasa kalau berbelanja. Inilah yang menjadi alasan mengapa penjualan brand internasional terbesar di dunia itu ada di Indonesia.

"Penjualan brand internasional terbesar di dunia itu adalah Indonesia. Semua produk asing itu masuk ke mall Indonesia. Orang Indonesia itu luar biasa kalau disuruh belanja," ujarnya.

Lebih lanjut Agoeng menyatakan bahwa seharusnya orang Indonesia bisa menghargai bangsanya sendiri dengan memakai produk dalam negeri.

"Kalau kita ke luar negeri kenapa kita mesti pake jas. Kenapa nggak pake produk dari Indonesia, kan orang akan lebih kagum," paparnya.

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Untuk diketahui, dunia fashion itu berkembang dari 4 kota, yakni Paris, New York, London, dan Milan. Nah, alasan mengapa begitu dahsyatnya perkembangan fashion di sana salah satunya karena fashion show yang digelar 4 kali dalam satu tahun. Hal ini ternyata karena adanya 4 musim.

"Mereka itu membuat fashion show setahun 4 kali karena suhu. Musim dingin, panas, dan sebagainya. Indonesia kan enggak. Indonesia itu trendnya bulan Juni dan bulan Oktober," papar Agoeng.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
fashion malanggaya hidupKebanjiran Brand InternasionalDesigner LokalDesigner MalangAgoeng Soedir Poetra

Berita Lainnya

Berita

Terbaru