Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Bakal Ditutup Saat Tes CPNS Kota Malang, Selama 23 Hari Hindari Jalan Ini

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Lazuardi Firdaus

24 - Oct - 2018, 17:45

Kabid Pengendalian dan Penertiban Dishub Kota Malang Gamaliel Raymond G Matondang (foto: Imarotul Izzah/Malang Times)
Kabid Pengendalian dan Penertiban Dishub Kota Malang Gamaliel Raymond G Matondang (foto: Imarotul Izzah/Malang Times)

MALANGTIMES - Hari Jumat tanggal 26 Oktober hingga 17 November 2018 nanti akan diadakan tes CPNS yang diikuti sejumlah 30.150 peserta dari 7 kabupaten/kota di Gedung Pertamina SMKN 2 Malang. Untuk itu, rekayasa lalu lintas sudah direncanakan oleh Dinas Perhubungan Kota Malang.

Kabid Pengendalian dan Penertiban Dishub Kota Malang Gamaliel Raymond G Matondang menyatakan nantinya akan dilaksanakan penutupan satu jalur, yakni Jalan Veteran sisi selatan. 

Baca Juga : Hari Ini, Pemkot Malang Luncurkan Bansos Tahap Awal bagi Warga Terdampak Covid-19

"Jadi Jalan Veteran yang sisi selatan, yang di depan SMKN 2, akan ditutup untuk parkir roda 2 dan drop zone untuk roda 4. Sehingga para peserta CPNS nanti yang memang menaiki kendaraan roda 4 setelah drop zone mereka akan cari parkir sendiri," papar Raymond.

Sedangkan untuk tempat parkir roda 4, Dishub menyampaikan pilihan antara lain di UM, Matos, TMP, ITN, atau UMM Kampus 2. Sedangkan untuk parkir roda 2 adalah di depan SMKN 2. Namun, apabila nanti memungkinkan, mencukupi, dan masih luas maka Dishub akan menyediakan juga untuk roda 4.

Sementara pada sisi utara akan dibuat dua jalur. Khusus untuk traffic light di ITN yang selama ini dari arah Sumber Sari atau Gajayana tidak boleh lurus ke Bendungan Sutami nanti akan dikondisikan bisa. Jadi pengguna jalan tidak harus putar balik. Pengendara yang melewati perempatan bisa langsung menuju ke selatan yaitu Jalan Bendungan Sutami.

"Ini berlanjut selama pelaksanaan tes, mulai tanggal 26 dan sampai 23 hari. Tanpa henti. Sabtu Minggu pun tetap akan begitu," imbuhnya.

Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Batu Sudah Cair, Berikut Jadwal dan Lokasi Tokonya

Nah, imbauan kepada peserta, Raymond berharap supaya peserta maupun keluarga atau yang mengantarkan peserta tidak datang mepet dengan waktu ujiannya. Jadi bisa menata kendaraan lebih tenang baru ke tempat lokasi ujian. Sedangkan untuk masyarakat yang bukan peserta, Raymond memohon pengertian dan pemakluman penutupan jalan ini.

"Untuk masyarakat di luar peserta kami sangat berharap untuk tahu karena memang tempat yang bisa digunakan hanya di SMK 2. Di tempat lain tidak bisa karena ini tidak putus selama 23 hari. Sehingga bisa memaklumi adanya penutupan jalan. Harapannya kalau memang tidak harus melewati Jalan Veteran bisa mencari alternatif jalan lain," terangnya.


Topik

Pemerintahan Tes-CPNS-Kota-Malang penutupan-jalan rekayasa-lalu-lintas Dinas-Perhubungan-Kota-Malang Gamaliel-Raymond-G-Matondang pemkot-malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Lazuardi Firdaus