Puluhan Ribu Jamaah Wahidiyah Salawatan Keselamatan Bangsa

Kanjeng Romo KH Abdul Latief Madjid RA. (Foto : Google)
Kanjeng Romo KH Abdul Latief Madjid RA. (Foto : Google)

MALANGTIMES - Maraknya bencana yang terjadi belakangan ini di Indonesia membuat sebagian besar masyarakat turut prihatin. Ada yang memberikan bantuan, ada pula yang langsung ke lokasi musibah, untuk meringankan beban korban bencana.

Berangkat dari keprihatinan itu pula, Jamaah Salawat Wahidiyah menggelar doa rutin bersama. Ketua Yayasan Perjuangan Wahidiyah Malang dan Batu H Ahmad Basori menjelaskan, acara akbar itu bakal diadakan di lapangan Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kamis (25/10/2018). Puluhan ribu jamaah Wahidiyah,l bakal mengikuti agenda salawatan tersebut. “Acara seperti ini rutin kami adakan tiga bulan sekali. Sedangkan tema untuk kali ini yaitu berdoa bersama untuk memohon keselamatan dan keutuhan bangsa,” ungkap Ahmad kepada MalangTIMES, Rabu (24/10/2018).

Sebelum agenda puncak, serangkaian acara juga bakal diadakan. Kamis (25/10/2018) pagi, sekitar 800 jamaah bakal bersepeda dari Desa Junrejo, Kota Batu, menuju lokasi salawat. Sedangkan rute yang ditempuh melintasi bukit berbunga, BNS, Jatim Park 2, Alun-Alun Kota Batu, kemudian menuju ke lokasi salawat yang ada di Desa Mulyoagung. “Peserta gowes nantinya juga bakal singgah ke makam Mbah Batu untuk kirim doa,” sambung Ahmad.

Sore harinya, sekitar 1.000 siswa dari sekolah Wahidiyah se-Malang Raya bakal menggelar pentas drum band. Semua peserta nantinya bakal menempuh rute dari Oma Campus menuju lokasi acara. “Peserta drum band bakal menempuh perjalanan sekitar dua kilometer,” tutur Ahmad.

Ahmad menambahkan, menjelang magrib, acara salawatan bakal dibuka dengan silaturahmi pengurus Wahidiyah Malang Raya dengan pengasuh Wahidiyah pusat dari Kediri, yakni Kanjeng Romo KH Abdul Latief Madjid RA. “Nantinya ada sekitar 20 ribu jamaah Wahidiyah yang bakal mengikuti salawatan,” imbuhnya.

“Mereka sudah mengonfirmasi jika bakal menghadiri acara. Nantinya kita (jamaah Wahidiyah dan tamu undangan) bakal salawatan bersama,” pungkasnya. (*)

Editor : Yunan Helmy
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top