Heboh, di Youtube Banyak Video Memperlihatkan Seorang Habib Lagi Terbang saat Ceramah

MALANGTIMES - Publik kembali dihebohkan dengan beredarnya video yang mempertontonkan seorang habib sedang berdoa tapi badannya melayang tanpa menyentuh bumi. Belakangan, habib tersebut dikenal sebagai Habib Umar bin Hafidz. Seorang habib yang memulai dakwahnya di Indonesia sejak tahun 1994.

Dalam beberapa video berdurasi kurang dari 30 detik yang beredar di dunia maya, tampak Habib Umar bin Hafidz tengah berdoa. Tepat di depannya, ada seorang laki-laki yang mengamini doa tersebut dengan duduk bersimpuh. Sementara kaki Habib Umar sendiri tampak seperti tak menapak di bumi.

Berikut beberapa akun youtube yang mengunggah video Habib Umar saat berdoa dan seolah melayang.

1. Video Akun Alfakir Channel

Video pertama yang paling banyak ditonton adalah video yang diunggah oleh akun Alfakir Channel. Video berjudul "Masyaallah Habib Umar Ketika Beliau Berdoa Kaki Beliau Tidak Nenyentuh Tanah" itu sejak diunggah pada 19 Oktober 2018 lalu hingga pagi ini, Rabu (24/10/2018), sudah ditonton lebih dari lima ribu kali.

Namun dalam keterangan video tersebut dijelaskan bahwa video tersebut diambil dari depan saat Habib Umar sedang berdoa. Background panggung berwarna gelap pun membuat Habib Umar selalu tampak melayang dan tidak menyentuh tanah.

"Assalamualaikum. Segala puji hanya milik Allah SWT, Sholawat beserta salam semoga tercurahkan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW. Dalam vodeo durasi yang singkat ini saya sampaikan, bahwa ternyata video ini sengaja diambil dari depan panggung yang kebetulan dengan background belakang berwarna hitam, seolah kaki beliau habib umar tidak terlihat dan melayang.. Wassalamualaikum," tulis akun Alfakir Channel dalam keterangan video yang ia unggah.

https://youtu.be/e3P-XfykaE4

2. Video Akun Mud 28

Video berikutnya adalah video yang diunggah akun Mud 28 dengan judul "Subhanallah Waliyullah Habib Umar pada Saat Berdoa Kakinya Tidak Menyentuh Bumi. Sejak diunggah pada 19 Oktober lalu, video tersebut sudah ditonton lebih dari tiga ribu kali. Dalam keterangan video, akun Mud 28 menulis "Masya Allah ya Allah Subhanallah. Apakah itu benar? Saya juga kurang tahu. Tolong berikan pendapat Anda di comment."

https://youtu.be/u2o0AwCPRj4

3. Video Akun Apa Aja Disini Ada

Video berikutnya adalah milik akun bernama Apa Aja Disini Ada. Akun tersebut masih mengunggah video yang sama dengan durasi waktu yang sama pula dengan video unggahan Alfakir Channel. Video yang juga diunggah pada 19 Oktober 2018 itu saat ini sudah ditonton hampir dua ribu kali. Sementara judul dari video adalah "Subhanallah Kaki Habib Umar Tidak Nenyentuh Bumi saat Berdoa" tanpa memberi keterangan kapan dan di mana video tersebut diambil.

https://youtu.be/lNHKAM_jeyU

4. Video Akun Otaku Gilaanime

Terakhir ada video yang diunggah akun Otaku Gilaanime. Dalam video berdurasi 24 detik itu juga dipertontonkan jika Habib Umar sedang berdoa dan kakinya tidak menyentuh tanah. Dengan menuliskan judul "Habib Umar Terbang, video tersebut saat ini sudah ditonton sebanyak lebih ari seribu kali. "Keramat guru besar kita waktu berdoa habib umar terbang bwliqu," keterangan yang ditulis dalam video tersebut. 

Beredarnya video tersebut sangat menghebohkan warganet. Sebagian besar dari mereka mengatakan jika itu adalah wujud dari karomah seorang Habib Umar. Namun sebagian lagi menyangkalnya dan mengatakan jika itu hoax alias video yang telah diedit sebelum disebarluaskan.

https://youtu.be/sNCdOXX11cE

Berikut beberpa komentar warganet terkait beredarnya video tersebut.

Top