Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Diguyur Hujan, Warga Jadi Korban Pembangunan Jalan Tol Malang-Pandaan

Penulis : Nurlayla Ratri - Editor : Lazuardi Firdaus

23 - Oct - 2018, 18:33

Pengendara roda dua menjadi korban akibat jalanan berlumpur di sekitar area pembangunan Tol Malang Pandaan. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Pengendara roda dua menjadi korban akibat jalanan berlumpur di sekitar area pembangunan Tol Malang Pandaan. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Hujan deras disertai angin kencang mengguyur sebagian wilayah Kota Malang. Hujan perdana yang berlangsung sekitar pukul 14.45 WIB tersebut ternyata menyebabkan jalan di sekitar area pembangunan tol Malang-Pandaan (Mapan) menjadi licin, tepatnya di Jalan Raya Cemorokandang. Akibatnya, beberapa kendaraan roda dua menjadi korban dan jatuh tergelincir.

Baca Juga : Turut Terdampak Covid-19, Pembangunan Rest Area Terminal Madyopuro Ditunda

Jalan yang biasanya dilewati masyarakat dari Kota Malang menuju Tumpang tersebut dipenuhi lumpur. Penyebabnya, tanah urukan pembangunan jalan tol meluber terbawa aliran air hujan. Selain beberapa sepeda motor tergelincir, kepadatan lalu lintas juga terjadi cukup lama.

Warga setempat pun bersiaga dan membantu motor-motor yang jatuh. Rata-rata korban mengalami luka ringan seperti lecet-lecet. "Harus hati-hati benar kalau lewat sini. Saya sudah berjalan pelan tapi tetap saja tergelincir," ucap Dimas, salah satu pengguna jalan.

Selain itu, hujan yang dibarengi dengan angin lebat tersebut juga mengakibatkan pohon peneduh jalan di ruas tersebut tumbang. Tak hanya itu, seng pembatas pembangunan jalan tol pun terlihat roboh. Pengendara jalan semakin disulitkan karena sepanjang jalan tersebut juga terdapat banyak lubang.

Keberadaan pasir yang terbawa arus pun memperparah kondisi jalan. Sebab, di tepi-tepi jalan terdapat beberapa pabrik pengolahan batu dan pasir. "Lubang jalan di sini cukup parah mbak, kalau hujan begini tidak kelihatan, jadi sangat berbahaya," ucap Mirza, pengguna jalan lainnya.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Revitalisasi Pasar Bunulrejo Dibatalkan

Mirza berharap, jalan tersebut mendapat perhatian khusus dari pengembang jalan tol maupun pemerintah. "Apalagi ini jalan yang ramai dilewati masyarakat sebagai akses utama menuju Kota Malang," urainya. 

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Juanda sebelumnya mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah Jawa Timur, termasuk Malang Raya.

Dalam rilis yang diunggah, hujan deras disertai pertir dan angin kencang melanda wilayah Malang, Malang utara, Batu, Bondowoso timur, Lamongan selatan dan beberapa wilayah lain. Kondisi tersebut diperkirakan berlangsung hingga sekitar pukul 17.00 WIB. 


Topik

Pemerintahan berita-malang Diguyur-Hujan Hujan-perdana-yang-berlangsung-sekitar-pukul-14-45-WIB menyebabkan-jalan-di-sekitar-area-pembangunan-tol-Malang-Pandaan-menjadi-licin Jalan-Raya-Cemorokandang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurlayla Ratri

Editor

Lazuardi Firdaus