Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Viral Polisi Razia Pengendara, Seberapa Greget Kamu? Lihat Videonya

Penulis : Dede Nana - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Oct - 2018, 09:54

Tilang kendaraan roda dua oleh kepolisian. (Ist)
Tilang kendaraan roda dua oleh kepolisian. (Ist)

MALANGTIMES - Bagi pengendara bermotor, razia kepolisian di jalanan kerap membuat waswas. Terutama bagi pengendara yang tidak memiliki surat-surat kendaraan. Jika tilang menjeratnya, denda ratusan ribu siap-siap keluar dari dompet pengendara. 

Tetapi, tilang yang dilakukan oleh kepolisian dalam video yang diunggah oleh akun Instagram satlantaszamannow dijamin membuat pengendara greget habis. Temanya juga provokatif: seberapa greget Anda berkendara di jalan? 

Baca Juga : Yuk, Kenali Masker Kain Sebagai Proteksi Diri di Tengah Pandemi Virus Covid-19

Dalam video berdurasi pendek tersebut, terlihat anggota kepolisian  Lamongan melakukan razia pengendara roda dua.  "Stop,  stop.. seberapa greget Anda berkendara?" tanya seorang petugas sambil menghentikan laju kendaraan warga. 

 

 

"Saya bawa SIM, saya bawa STNK. Tapi SIM-nya bapak," jawab pengendara. Gokil dan akhirnya kena tilang. 

Pengendara lain yang dihadang petugas juga menjawab santai. "Saya bawa SIM, bawa STNK, pake helm. Tapi saya naik sepeda (sepeda pancal, red)," ucapnya, bikin geli. 

Kocak,  gokil dan bikin ngakak. Video Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan. Keselamatan Uluntuk Kemanusiaan itu menjadi viral di media sosial (medsos). Sebuah upaya dari kepolisian dalam menyosialisasikan tertib berlalu lintas dengan cara kreatif dan disesuaikan dengan zaman now. 

@satlantaszamannow yang memiliki pengikut 68,7 K pun mendapat apresiasi positif dari warganet atas kreativitasnya dalam memberikan edukasi berlalu lintas dengan cara gokil tersebut. 

Baca Juga : Nggak Norak, Coba Padu Padan Busana Warna Kuning Cerah Biar Terlihat Sporty dan Ceria

@yulita.firdyansari menuliskan apresiasinya: "kreatifff keren, "ucapnya dengan menambahkan emoticon tawa dan jempolnya atas video edukasi gokil berlalulintas tersebut. 

Warganet lain, @freakenzilla juga senada menuliskan komentarnya di akun yang dimiliki Polres Lamongan tersebut. "kelas bgt videonya, gokilnya dapet pesannya dapet... Big up... Banyakin video gini min, ". 

Razia kepolisian yang kerap membuat jantung deg-deg-an pengendara, menurut @agummmmmmm, akan membuat dirinya tidak akan gondok (jengkel, marah,  sedih,  red) apabila dilakukan seperti dalam video tersebut.  "Coba pak polisi Indonesia kayak gini smua, aku gak gondok nu ditilang. Operasi zebra tiap hari jg ga masalah," tulisnya. 

Seberapa greget Anda berkendara sebagai tema provokatif juga mendapat respons komen dari warganet yang sama gokilnya. @hashiran_dzen :"Saya bawa sim, saya bawa stnk,  tapi saya jalan kaki, " tulisnya. (*) 

 


Topik

Gaya razia-kepolisian video-viral-razia satlantaszamannow video-kocak-razia-polisi seberapa-greget-kamu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dede Nana

Editor

Sri Kurnia Mahiruni