Puntung Rokok Bikin Rugi Jutaan di Pabrik Kayu Turen

Oct 21, 2018 06:50
Petugas gabungan dibantu warga berjibaku memadamkan kobaran api di Desa Pagedangan, Kecamatan Turen. (Foto : Polsek Turen For MalangTIMES)
Petugas gabungan dibantu warga berjibaku memadamkan kobaran api di Desa Pagedangan, Kecamatan Turen. (Foto : Polsek Turen For MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kasus kebakaran kembali terulang. Kali ini giliran tempat industri kayu di Desa Pagedangan, Kecamatan Turen, dilahap api.  

Banyaknya limbah sisa kayu mengakibatkan api cepat merembet. Petugas gabungan yang diterjunkan ke lokasi kejadian sempat kewalahan menjinakkan api.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

Kanitreskrim Polsek Turen Iptu Hari Eko Utomo menjelaskan, seperti hari biasanya, karyawan tempat industri kayu tersebut sedang sibuk bekerja. Di saat bersamaan, tiba-tiba saja keluar kepulan asap pekat dari tumpukan limbah kayu. “Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), kebakaran diduga karena puntung rokok yang dibuang sembarangan,” ujar Hari.

Warga sempat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, banyaknya limbah kayu mengakibatkan api cepat merambat dan menyambar beberapa bangunan yang ada di sekitar lokasi kejadian. “Karena api semakin membesar, kejadian ini lantas dilaporkan ke perangkat desa setempat,” imbuh Hari.

Mengatuhi insiden ini, tim gabungan dari pemadam kebakaran serta jajaran Polsek Turen berupaya menjinakkan api. Tidak ada korban jiwa atas insiden ini. Hanya, kerugian diperkirakan mencapai Rp 5 juta. “Api baru bisa dipadamkan sekitar satu jam pasca-kejadian,” pungkas Hari. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kasus kebakaranpabrik kayu terbakarpabrik kayu turenPolsek TurenKebakaran Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru