Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Gara-Gara Korsleting Listrik, Dapur Rumah Ludes Terbakar di Jl Suropati

Penulis : Irsya Richa - Editor : Lazuardi Firdaus

19 - Oct - 2018, 13:53

Petugas saat memadamkan kebakatan di rumah Sunardi Jl Suropati, Kecamatan Batu Jumat (19/10/2018). (Foto: Istimewa)
Petugas saat memadamkan kebakatan di rumah Sunardi Jl Suropati, Kecamatan Batu Jumat (19/10/2018). (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Di tengah teriknya matahari, diduga karena korsleting listik, dapur milik Sunardi hangus dilalap si jago merah. Dapur milik Sunardi itu di Jl Suropati, Desa Pesanggarahan Kecamatan Batu Jumat (19/10/2018). 

Baca Juga : Hari ke 2 Proses Pencarian Pendaki Hilang karena Kesurupan, Puluhan Personel Dikerahkan

Terlihat usai dipadamkan dapur Sunardi dengan dimensi yang terbakar 3x4 meter sudah habis dilalap si jago merah. Atap dapur pun hancur dan berjatuhan di area dapur. 

Kabid Operasional Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batu, Santoso Wardoyo mengatakan, kejadian kebakaran itu terjadi pada pukul 10.20 WIB. Penyebab kebakaran karena overload instalasi listrik. 

“Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa, taksiran kerugian kebakaran ini diduga Rp 50 juta,” ungkap Santoso. 

Saat kebakaran terjadi tim yang terlibat adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Dinas Penanggulangan Kebakaran, Polres Batu, Garda Relawan, dan Warga Sekitar langsung menuju lokasi kebakaran. Kemudian langsung dilakukan pemadaman hingga pukul 11.15 WIB. 

“Korsleting listirik itu terjadi di area dapur sehingga kebakaran hanya di area tersebut, petugas segera datang sehingga kerusakan tidak sampai menjalar,” imbuhnya.

Akan tetapi kobaran itu mudah melalap area dapur karena memang kondisi cuaca yang panas dan terik. Terlebih rumah Sunardi itu berada di tengah-tengah pemukiman yang padat.Dengan demikian kerugian yang menimpa yakni atap dapur dan perabotan dapur hangus terbakar.


Topik

Peristiwa Korsleting-Listrik Dapur-Rumah-Ludes-Terbakar kasus-kebakaran kebakaran-di-malang Dinas-Pemadam-Kebakaran-Kota-Batu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Lazuardi Firdaus