Makhluk misterius keluar dari anus belalang (foto: screenshot)
Makhluk misterius keluar dari anus belalang (foto: screenshot)

MALANGTIMES - Sebuah video menunjukkan seekor belalang yang memunculkan makhluk misterius dari anusnya. Makhluk misterius tersebut terlihat seperti cacing berwarna gelap dengan ukuran yang sangat panjang dan sekecil rambut.

Makhluk tersebut keluar dari belalang hingga belalang tersebut lemas kemudian mati. Video aneh tersebut pertama kali diupload oleh akun @MothershipSG.
“How parasites control the host. Real-life Venom,” tulisnya.


Setelah ditelusuri, ternyata makhluk tersebut merupakan cacing parasit bernama Horsehair Worm atau cacing rambut kuda. Dari hasil penelitian sejumlah ilmuwan di Prancis pada tahun 2005, cacing tersebut sanggup memanipulasi inangnya. Larva cacing itu awalnya masuk ke tubuh belalang melalui air yang diminumnya.

Yang mengerikan, cacing parasit ini kemudian mengubah inangnya menjadi zombie hidup. Seluruh bagian tubuh belalang akan dikuasai kecuali bagian kepala dan kakinya. Larva tumbuh dewasa dan menjadi cacing hingga tumbuh panjang.

Setelah ia dewasa, cacing tersebut akan mengeluarkan protein yang secara langsung bereaksi dengan saraf utama dari belalang. Akibatnya, belalang akan terhipnotis untuk mencari air lalu menceburkan diri. Saat di dalam air itulah cacing tersebut keluar. Panjangnya bisa mencapai 50 cm. Setelahnya, belalang itu pun mati.

Perihal video tersebut, banyak sekali kometar dari para netizen. Ada yang bercanda dan mengatakan bahwa kiamat sudah dekat karena menganggap makhluk tersebut alien. Ada yang mengira belalang itu melahirkan. Hingga yang mengira itu venom, karakter villain yang diciptakan Marvel Comics.