MALANGTIMES - Hukuman dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI bagi Aremania yang dilarang masuk stadion di seluruh Indonesia hingga akhir musim membuat tim Arema FC sedikit terganggu. Namun setelah ada motivasi dari tim pelatih, para pemain semakin semangat dalam menjalani pertandingan. 

Salah satu dari pemain Arema FC, Makan Konate mengaku tetap menganggap Aremania masih berada di tribun Stadion Kanjuruhan untuk mendukung dirinya dan kawan-kawan berlaga.

Dengan tidak adanya Aremania di seluruh tribun Stadion Kanjuruhan saat Arema FC menjamu Bali United pada pekan ke 26 Liga 1 musim 2018, Sabtu (20/10/2018), Makan Konate tidak mempermasalahkannya, bahkan ia akan menganggap di tribun masih akan dipenuhi oleh suporternya. 

"Lawan Bali United kami tanpa penonton, tapi sebagai pemain fikiran kami penonton masih tetap mendukung," ucapnya. 

Santer terdengar Aremania yang akan memenuhi halaman parkir Stadion Kanjuruhan membuat Konate tersenyum, karena ia cukup bangga walau terkena sanksi, ia tetap didukung penuh oleh Aremania. 

"Kalau ada Aremania di stadion itu sangat bagus ya, karena dapat membuat kami semakin semangat," katanya. 

Untuk itu, ia berharap kepada pemain lain agar tetap bisa menjaga konsentrasi selama pertandingan belum berakhir, agar capaian tiga poin dapat dipersembahkan untuk Aremania. 

"Kita harus selalu fokus dan semangat hingga pertandingan berakhir agar dapat tiga poin," pungkasnya.