MALANGTIMES - Petugas hotel dan pengunjung Hotel Palem yang ada di kawasan Jalan Hasanudin, Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Rabu malam (17/10/2018) sekitar pukul 21.00 wib, dibuat heboh.

Pasalnya, petugas hotel dikejutkan dengan adanya penemuan salah satu pengunjung penghuni kamar hotel nomor tiga yang mendadak tewas di dalam kamar.

Penghuni hotel tersebut diketahui bernama Edi Rahmanto (53), warga Jalan Lembang 123, RT 10 Rw 3, Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kronologi penemuan korban tewas dalam kamar bermula, ketika petugas hotel bernama Joko Kristilam (62) mengetuk pintu kamar korban karena Joko mendengar bahwa bak yang diisi air oleh korban susah terdengar meluber.

Setelah beberapa saat diketuk oleh Joko, tak kunjung terdapat jawaban dari penghuni kamar. Kemudian, lantas Joko berinisiatif untuk menelfon kamar tersebut melalui telfon operator. Namun tak kunjung juga terdapat jawaban.

Kemudian petugas hotel akhirnya mengambil kunci serep kamar lalu membuka pintu kamar. Saat itu, korban terlihat terlentang di kamar tidur. Kemudian oleh petugas, sempat dilakukan pengecekan ternyata korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Korban ditemukan tewas dalam kondisi terlentang di atas tempat tidur bertelanjang dada dan mengenakan celana pendek berwarna biru.

Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, membenarkan adanya kejadian tersebut. Dari pemeriksaan sementara, korban diduga meninggal dunia akibat mengalami atau memiliki riwayat sakit stroke.

"Adik korban, yakni Yanuar Sutiyo Sudarmo (48), juga membenarkan jika kakaknya memiliki riwayat sakit darah tinggi dan stroke. Dugaan sementara masih seperti laporan itu. Diduga penyakit korban kambuh saat berada di dalam kamar hotel," pungkasnya.