Begini Cara Jitu Dinas Perizinan Kota Malang Tarik Investor

Aug 17, 2018 11:33
Petugas Layanan Operasional DPM PTSP Sedang melayani pemohon mengurus perizinan di Perkantoran Terpadu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Malang. (Foto: Imam Syafii/MalangTIMES).
Petugas Layanan Operasional DPM PTSP Sedang melayani pemohon mengurus perizinan di Perkantoran Terpadu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Malang. (Foto: Imam Syafii/MalangTIMES).

MALANGTIMES - Iklim investasi di Kota Malang memang selalu menunjukkan tren positif. Terlebih saat ini Malang tak hanya berkonsentrasi sebatas kota pendidikan, melainkan juga sudah mulai melegalkan diri sebagai kota wisata yang menawarkan beragam jenis destinasi.

Baca Juga : Target Agustus, Mal Pelayanan Publik Kota Malang Dimungkinkan Molor

Untuk itu, Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) atau yang dulu disebut Dinas Perizinan telah mengeluarkan berbagai jurus jitu untuk menarik investor agar mau menanamkan modalnya di Malang. Salah satunya melalui layanan East Java Investment Corridor (EJISC).

Layanan yang disediakan oleh DPMPTSP Jawa Timur itu memang nisa diakses oleh seluruh daerah di Jatim. Tak heran, ada begitu banyak daerah yang tertarik untuk berkontribusi di dalamnya. Sebab, melalui layanan tersebut, investor dari seluruh dunia dapat melihat langsung potensi yang ditawarkan.

EJISC ini sendiri akan memberi banyak informasi kepada calon investor di seluruh penjuru dunia. Termasuk penawaran menarik saat akan berinvestasi di daerah Jatim, tanpa kecuali di Kota Malang. Bukan hanya sekadar potensi, kondisi perekonomian di Jatim juga dapat dipantau dari portal yang sama.

"EJISC ini bekerja sama dengan BI, sehingga kondisi perekonomian di Jatim juga bisa dipantau oleh calon investor melalui portal yang sama," terang Kabid Data dan Sistem Informasi DPMPTSP Kota Malang Alwiyah kepada MalangTIMES.

Baca Juga : Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19 Mulai Disalurkan, Pemkot Malang Buat Skema Baru

Berkaca dari pengalaman berbagai daerah di Jatim, ternyata ada banyak investor mancanegara yang tertarik untuk menanamkan modalnya di Jatim. Di antaranya investor asal Jepang, Rusia, Tiongkok, hingga Amerika. Sehingga Pemerintah Kota Malang pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan itu untuk membangun iklim investasi di kota pendidikan ini.

Lebih jauh perempuan berhijab itu menilai, peluang tersebut akan dimanfaatkan secara maksimal. Terutama untuk menarik lebih banyak lagi investor agar turut mengembangkan Kota Pendidikan ini. "Promosi secara tatap muka dengan berbagai daerah masih tetap kami lakukan dengan jaminan proses penanaman modal yang mudah dan menguntungkan," papar Alwiyah. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
DPMPTSP kota malangDinas Perizinan Kota MalangInvestasi di Kota Malangtarik investorEast Java Investment CorridorPemkot Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru