Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya

Demam Youtuber Asal Korea, Buat Vlog Berbahasa Indonesia untuk Sasar Pasar Nusantara

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

17 - Oct - 2018, 06:52

Screenshot Video (youtube : Leo X Nam)
Screenshot Video (youtube : Leo X Nam)

MALANGTIMES - Fenomena K-Pop (Korean-Pop) nyatanya tak hanya merasuk melalui boy band dan girl band semata. Soalnya, bukan hanya BTS atau Big Bang yang banyak dicintai remaja Indonesia. Ada sejumlah youtuber asal Negeri Ginseng itu yang banyak disukai dan mendapat peluang di hati para netizen.

Saat mencari tahu tentang aktivitas youtuber di kanal youtube, ada beberapa akun yang berseliweran memamerkan kemampuannya di bidang entertainment. Bukannya menggunakan bahasa Korea. Mereka justru melafalkan bahasa Indonesia meskipun masih terbata-bata dan tidak terlalu lancar.

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

Berikut ini ada empat akun youtuber yang sering mengulas aktivitas dan budaya Indonesia. Jumlah subscriber mereka pun lumayan banyak. Paling banyak mencapai lebih dari satu juta untuk satu akun. Biasanya, mereka mengunggah aktivitas saat mengonsumsi olahan khas Indonesia hingga make up tradisional.

1. Hari Jisun

Video : JONES Cewek Korea menjadi Pengantin BALI!

Di urutan pertama ada akun bernama Hari Jisun. Akun tersebut mulai dibuat pada 16 Januari 2017. Sampai sekarang, sudah lebih dari satu juta subscriber akun youtube perempuan berambut panjang itu. Dari keseluruhan video yang diunggah, total sudah 144 juta kali ditonton. Jisun sering mengunggah kegiatan bersama dengan rekan dan juga sang ibu terkait budaya, travel, dan make up tradisional. 

Salah satunya pengalaman mengonsunsi olahan pedas dan mi instan yang memang banyak digemari masyarakat Indonesia. Perempuan berambut panjang ini juga pernah mengunggah momennya saat sedang mencoba make up pengantin Bali. Bukannya memoles wajahnya sendiri, Jisun mencoba datang ke sebuah salon.

Video yang diunggah itu pun mendapat beragam respons dari warganet. Satu video jumlah penontonnya pun beragam. Paling populer, video yang diunggah ditonton sebanyak 5,6 juta kali dengan judul Kenapa Aku Kecewa dengan Program Hitam Putih.

2. Hoon Sound

Video : [Cover - Indo/Korea] ASAL KAU BAHAGIA - ARMADA

Berikutnya akun bernama Hoon Sound. Pria yang bergabung dengan youtube pada 6 September 2016 itu mulai aktif mengunggah videonya di channel youtube lantaran banyak warganet yang senang mendengarkan suaranya yang meng-cover lagu-lagu ternama milik penyanyi dan band Indonesia. 

Pria yang diketahui bernama Kim Ji Hoon itu sampai saat ini sudah memiliki 104 ribu lebih subscriber. Total videonya sudah ditonton sebanyak 10 juta kali lebih. Rata-rata, video yang dia unggah nampu ditonton hingga satu juta kali. 

3. Leo X Nam

Video : WEEK 1 : MAKAN NASI GORENG DOANG SEMINGGU??!?

Akun Leo X Nam mulai bergabung dengan channel youtube pada 26 Maret 2018. Saat ini, akun yang selalu mengunggah video berbagai aktivitas challance itu sudah memiliki hampir 20 ribu subscriber. Toral dari keseluruhan video yang diunggah sudah ditonton lebih dari 964 ribu kali. 

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Satu video yang dia unggah pun mampu menyedot perhatian warganet hingga ditonton puluhan ribu kali. Beberapa challance yang sering dilakoni youtuber asal Negeri Gingseng itu adalah mengonsumsi olahan khas Indonesia secara berturut-turut selama satu minggu penuh.

4. Priscilla Lee 

Video : Dulu Kita Masih SMA (bhs Korea & Indo)

Priscilla Lee mulai bergabung di channel youtube pada 4 Januari 2011. Saat ini perempuan yang gemar bernyayi itu sudah memiliki 73 ribu lebih subscriber dan 7 juta kali videonya diputar oleh warganet. Tak jauh berbeda dengan Hoon Sound, Priscilla juga beberapa kali mengunggah aktivitasnya saat sedang menyanyikan lagu-lagu populer penyanyi Indonesia. Uniknya, ia tak hanya melafalkan lirik asli berbahasa Indonesia, melainkan juga menggunakan bahasa Korea.

Itu dia empat channel youtube yang saat ini banuak berseliweran dan mendapat banyak penggemar dari warganet Indonesia. Selain mereka berempat, masih ada banyak lagi akun lain yang tentunya mampu meraih banyak untung dari video yang mereka unggah dalam berbagai kesempatan. (*)


Topik

Gaya Youtuber-Asal-Korea youtuber-korea-ulas-indonesia Fenomena-K-Pop


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni