Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

920 Keluarga di Kecamatan Kedungkandang Dapat Rasda dari Dinsos

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Heryanto

15 - Oct - 2018, 20:15

Sekretaris Dinsos Kota Malang, Pipih Triastuti (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Sekretaris Dinsos Kota Malang, Pipih Triastuti (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang, hari ini (15/10/2018) kembali melakukan pembagian bantuan Beras Daerah (Rasda) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) disembilan kelurahan di Kecamatan Kedungkandang.

Sembilan kecamatan tersebut yakni Kelurahan Kedungkandang, Sawojajar, Cemorokandang, Bumiayu, Tlogowaru, Arjowinangun, Buring, Madyopuro dan Wonokoyo. 

Baca Juga : Bantuan Pangan Non Tunai di Kota Batu Sudah Cair, Berikut Jadwal dan Lokasi Tokonya

Total untuk KPM yang mendapat bantuan Rasda tersebut sebanyak 920 orang dan tersebar disembilan kecamatan tersebut.

Kepala Dinsos Kota Malang, Sri Wahyuningtyas, melalui Sekretaris Dinsos Kota Malang mengungkapkan, sebenarnya di Kecamatan Kedungkandang, terdapat 12 kelurahan.

Namun yang dibagikan langsung kepada masyarakat, saat ini masih sembilan kelurahan.

"Untuk tiga kelurahan tersebut menyusul tanggal 18 Oktober 2018. Yang belum kan Kelurahan Kotalama, Kelurahan Lesanpuro dan Kelurahan Mergosono, karena menyesuaikan tanggal pengiriman dan jumlah pengiriman dari rekanan," jelasnya (15/10/2018).

Lanjutnya, pembagian Rasda juga kan dilanjutkan kembali hingga tanggal tanggal 19 Oktober 2018 diseluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Malang.

" Kalau untuk total semua KPM penerima, ada sekitar 6980 KPM," ujarnya.

Baca Juga : 4.866 Keluarga Penerima Manfaat di Kota Batu Terima Bantuan Pangan Non Tunai Rp 200 Ribu

Untuk pembagian bantuan Rasda sendiri bakal dilakukan setiap bulannya, sehingga diharapkan hal itu bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

"Memang bantuan Rasda tahap pertama dulu baru sekitar lima bulanan dibagikan. Soalnya kan dulu harus menunggu lelang siapa pemenangnya, sehingga nggak bisa setiap bulan memberikan Rasda. Karena sudah ada pemenang lelang, maka bisa tiap bulan Rasdanya," bebernya

Sementara itu, pembagian bantuan Rasda besok (16/10/2018) akan digelar dilima Kecamatan Blimbing dan enam Kecamatan Sukun.


Topik

Pemerintahan 920-Keluarga-di-Kecamatan-Kedungkandang-Dapat-Rasda-dari-Dinsos Dinas-Sosial-Kota-Malang Kecamatan-Kedungkandang Sekretaris-Dinsos-Kota-Malang


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Heryanto