Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Sempat Samakan Skor, Arema FC Akhirnya Menyerah dari PSM

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

14 - Oct - 2018, 18:41

Pemain Arema FC sebelum menjalani pertandingan. (instagram @aremafcofficial)
Pemain Arema FC sebelum menjalani pertandingan. (instagram @aremafcofficial)

MALANGTIMES - Sempat menyamakan kedudukan lewat gol Ahmad Nur Hardianto, Singo Edan Arema harus mengakui kekalahan dari PSM. Arema kalah 2-1 setelah PSM mencetak gol melalui M. Rahmat dan Guy Junior.

Dalam laga itu, terutama babak kedua, Arema FC lebih berinisiatif melakukan serangan. Makan Konate yang diplot sebagai free role beberapa kali membuat pemain tengah maupun pemain belakang PSM Makassar kerepotan.

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

Perubahan taktik memang banyak dilakukan pelatih Arema FC Milan Petrovic di babak kedua. Misalnya dia mengubah strateginya dengan memasukkan M. Rafli dan menarik Jayus Hariono.

Perubahan tersebut tampak sangat berefek kepada permainan Singo Edan. Rafli menjadi pemain yang mampu men-delay serangan. Hasilnya lagi, menit 60 Hardianto sukses menggetarkan gawang PSM setelah menerima umpan cut back dari Rafli.

Beberapa menit berikutnya, pertandingan sempat terhenti karena pemain PSM menganggap bola yang sempat menjadi kemelut sudah melewati garis gawang alias gol. Tetapi, asisten wasit 1 menganggap pelanggaran dan bola untuk Arema FC. Karena kejadian itu, sempat terjadi adu mulut antara wasit dan pemain PSM yang tidak terima akan keputusannya. Namun wasit tetap teguh dengan apa yang sudah dikomunikasikan dengan hakim garis.

Delapan menit berselang, tepatnya menit 68, PSM benar-benar menciptakan gol melalui kaki Guy Junior. Rafli yang melakukan kesalahan saat membuang bola justru mengarah kepada kaki striker tuan rumah. Dengan tenang Guy menceploskan bola sehingga berbuah gol.

Pertandingan semakin menarik karena kedua tim semangat dalam melakukan serangan. Konate dan Rafli menjadi pemain kunci Arema FC saat mengatur serangan. Tetapi, Hardianto menjadi pemain yang sangat diwaspadai setelah mencetak gol penyama kedudukan.

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

Menit 85 Hardianto hampir saja mencetak gol kedua andai shooting setengah volinya tidak membentur mistar gawang. Peluang tersebut tampaknya menjadi yang terakhir bagi Arema FC. Dan skor 2-1 tetap bertahan bagi kemenangan PSM Makassar. (*)

 


Topik

Olahraga Berita-Arema-Lawan-PSM


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni