Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jalin CSR, Indomaret Ajak 3.000 Masyarakat Hidup Sehat Lewat Fun Bike

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Heryanto

14 - Oct - 2018, 09:48

Ribuan peserta Fun Bike saat melintasi titik pemberangkatan di pintu masuk Yonzipur, Kecamatan Kepanjen (Foto : Ashaq Lupito/MalangTIMES)
Ribuan peserta Fun Bike saat melintasi titik pemberangkatan di pintu masuk Yonzipur, Kecamatan Kepanjen (Foto : Ashaq Lupito/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Meski masih pagi, namun raut wajah ribuan peserta Fun Bike Indomaret 2018 nampak begitu sumringah.

Dengan menggunakan kostum serta berbagai atribut bersepeda, semua peserta begitu semangat saat mengayuh sepeda angin mereka, Minggu (14/10/2018).

Baca Juga : Mokong Keluyuran Malam Hari, Warga Jalani Rapid Test Covid-19 di Tempat

Marketing Manager Indomaret Ginanjar Ismu mengatakan, sedikitnya ada sekitar 3 ribu peserta yang turut berpartisipasi pada Fun Bike kali ini.

Tidak hanya dari Malang raya saja, berbagai peserta dan komunitas dari Jawa Timur, seperti Pasuruan dan Blitar juga mengikuti acara yang sudah ada sejak tahun 2012 tersebut.

“Terdapat dua rute yang bisa ditempuh peserta, yakni rute pendek dengan jarak tempuh 10 kilometer, dan rute panjang 19,2 kilometer” kata Ismu kepada MalangTIMES.

Selain dipadati ribuan peserta, agenda tahunan ini juga turut dihadiri beberapa pejabat instansi terkait.

Selain Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang Khoirul Fathoni, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang Hari Sasongko, dan perwakilan DPRD Jawa Timur Sri Untari, juga nampak membuka acara bersama jajaran staf indomaret.

Ketua DPRD Kabupaten Malang Hari Sasongko mengaku mengapresiasi langkah positif yang digagas Indomaret.

Menurutnya, Corporate Social Responsibility (CSR) ini tepat sasaran. Selain memberi manfaat bagi masyarakat melalui berbagai produk, Indomaret juga mampu menumbuhkan kesadaran untuk menjaga kesehatan melalui ajang Fun Bike.

“Saya berharap hubungan simbiosis mutualisme (saling menguntungkan) antara Indomaret dengan masyarakat Malang, bisa terus berlanjut,” terang Hari.

Baca Juga : Usul Pemakaman Nakes Covid-19 di TMP & Anugerah Bintang Jasa Berujung Bully untuk Ganjar

Selain menuai pujian dari Ketua DPRD Kabupaten Malang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang Khoirul Fathoni juga merasa bangga dengan langkah CSR yang dilakukan Indomaret.

Menurutnya, melalui ajang Fun Bike, bisa menjadi ajang silahturahmi dikalangan pecinta sepeda.

Maklum saja, tidak hanya masyarakat umum, berbagai komunitas pesepeda juga turut berpartisipasi pada ajang tersebut.

Selain menyehatkan, acara semacam ini juga bisa dijadikan sarana untuk memajukan dunia olahraga, khususnya pada cabang sepeda.

“Terimakasih Indomaret, semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlangsung dan menjadi tradisi,” kata Fathoni.


Topik

Peristiwa Fun-Bike-Indomaret-2018 Dinas-Pemuda-dan-Olahraga-Kabupaten-Malang Khoirul-Fathoni DPRD-Kabupaten-Malang Hari-Sasongko Corporate-Social-Responsibility CSR


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Heryanto