Desa Tulungrejo Batu Bangun Rest Area Senilai Rp 2,9 M dari Dana Desa

Saat ini sedang dalam proses pembangunan rest area di Dusun Gerdu Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji.  (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Saat ini sedang dalam proses pembangunan rest area di Dusun Gerdu Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

MALANGTIMES - Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji tahun ini mendapatkan Dana Desa (DD) sebesar Rp 1,2 Miliar.

DD sebesar itu dimanfaatkan untuk pembangunan rest area di Dusun Gerdu Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji.  

Hingga saat ini pembangunan rest area itu masih berjalan 30 persen. Lahan yang digunakan seluas 2.300 meter persegi yang merupakan tanah khas desa. 

“Proyek ini dikerjakan dua tahap. Untuk tahap pertama digelontorkan dana sebesar Rp 615 miliar. Sedangkan total anggaran untuk rest area ini sebesar Rp 2,9 miliar,” ungkap Kepala Desa Tulungrejo, Suliyono.

Pembangun rest area ini dilakukan melihat saat ini lahan parkir bus di Desa Tulungrejo itu tidak mencukupi. Terlebih desa ini menjadi jujukan wisatawan yang ingin berwisata petik apel. Sehingga sangat dibutuhkan rest area.

Di daerah ini terdapat pilihan petik apel dan wisata religi yakni Pura Giri Arjuna. “Di sana juga menjadi sarana menambah perekonomian warga,” imbuhnya, Minggu (14/10/2018).

Sebab kawasan ini bakal dilengkapi dengan fasilitas pusat oleh-oleh yang akan diisi oleh warga sekitar. Termasuk jadi terminal shutle wisata. 

Menurutnya pembangunan itu dilakukan untuk mengatasi beragam permasalah yang terjadi. Tentunya juga akan memajukan pariwisata di Desa Tulungrejo.

“Ke depan yang diharapkan adalah lahan parkir bisa terpenuhi, hingga perekonomian warga sekitar bisa terbantu. Tujuan akhirnya warga bisa sejahtera,” tutup Suliyono.

Editor : Heryanto
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top