Polisi Bekuk Warga Tirtomoyo Lulusan SD Berpendapatan Besar, Kenapa ya?

Kasat Reskoba Polres Malang Kota, AKP Syamsul Hidayat saat melakukan rilis(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kasat Reskoba Polres Malang Kota, AKP Syamsul Hidayat saat melakukan rilis(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Mendapatkan penghasilan besar memang tak salah. Namun cara mendapatkan pengahasilan tersebut harus tidak melanggar hukum dan sesuai aturan. Pasalnya jika tidak, tentu konsekuensi hukum bisa saja memenjarakan pelakunya.

Seperti yang dialami Hud P, warga Desa Tirtomoyo, Pakis, Kabupaten Malang. Ia seorang lulusan Sekolah Dasar (SD) yang mempunyai penghasilan hingga jutaan rupiah setiap bulannya.

Namun penghasilan jutaan rupiah Hud tersebut, didapat pelaku dari jual beli narkoba jenis sabu-sabu. Sehingga Ia terpaksa harus berurusan dengan Polisi lantaran menjalankan bisnis haram itu.

Hal tersebut diakui Kasat Reskoba Polres Makota, AKP Syamsul Hidayat. Hasil penjualan sabu pelaku jika ditotal tiap bulannya memang mencapai jutaan. Namun ia masih belum bisa merinci hasil dari penjualan itu. Tetapi, setiap gram sabu yang dijual pelaku seharga Rp 1, 2 juta.

Tertangkapnya Hud di kawasan Jalan Mendit Utara, Mangliawan Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, bermula dari penangkapan M Jak alias Jajak (39) warga Jl LA Sucipto Kota Malang. Dia ditangkap karena kedapatan membawa sabu satu klip seberat 0,28 gram dan mengaku mendapatkan barang dari Hud.

" Kalau Jak ini pekerjaannya seorang Sopir. Diamankan petugas di kawasan Jembatan Kalisari, Jalan LA Sucipto (12/10/2018), sekitar pukul 15.20 Wib," jelas Kasat (13/10/2018).

Sementara itu, lanjut Kasat, Hud sendiri mendapatkan sabu tersebut dari seseorang berinisial SRN. Dari pengakuan tersebut petugas langsung melakukan pengembangan dan melakukan penangkapan terhadap SRN, yang ternyata juga lulusan SD.

SRN ditangkap pelaku di hari yang sama, di kosannya, Jl Bantaran V, Kelurahan Tulusrejo Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 1,08 gram uang tunai sebanyak uang tunai sebanyak Rp 200.000 dan beberapa HP.

Sampai saat ini, ketiga pelaku masih menjalani pemeriksaan untuk semakin mengungkap peredaran sabu yang mereka lakukan. Kini mereka masih berada di tahanan Polres Malang Kota.

Editor : A Yahya
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top