Kiai Kampung Titipkan Aspirasi Larangan LGBT ke Ghufron Marzuqi

Foto Istimewa
Foto Istimewa

MALANGTIMES - Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim V yang meliputi kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang nomor urut 2 dari Partai Demokrat Ir H Ghufron Marzuqi kunjungi beberapa tokoh masyarakat yang juga kiai kampung di Ngantang, kabupaten Malang, Jumat (12/10).

Ulama kampung yang dikunjungi oleh Ghufron di antaranya adalah Ketua LazisNu Ngantang Kiai Ngataji dan sekretaris MWC NU kecamatan Ngantang, Kiai Jumadi. 

Ghufron bertemu ketiga tokoh agamis dari ormas NU tersebut bertemu di sebuah masjid desa yang berada dekat waduk Selorejo untuk salat Jumat bersama. 

Kiai Ngataji sebagai Imam dan katib pada salat Jumat itu berpesan agar masyarakat menjauhi perzinahan. Khususnya LGBT, dan sikap hidup yang bertentangan dengan ajaran Islam. 

Menurut Kiai yang aktif bergerak menghidupkan kegiatan agama di dusun Banu tersebut, awal mula bencana terjadi karena ulah dari manusia itu sendiri. Yakni gemar melakukan perbuatan dosa, termasuk zina dan LGBT atau perkawinan sesama jenis. 

"Kita sangat prihatin dengan kondisi bangsa Indonesia yang marak terjadi bencana, sementara para elit tidak menyadari dan tidak instrospeksi diri untuk berbuat lebih baik lagi," kata Ngataji dalam katibnya. 

Dia juga mengajak jemaah berjuang dan  menolak kebijakan para elit yang saat ini berusaha melegalkan pernikahan sesama jenis atau LGBT. "Hal itu (LGBT, Red) akan cepat mendatangkan murka Allah SWT," lanjutnya. 

Sementara itu, Calon Anggota DPR RI Ir H Ghufron Marzuqi menanggapi bahwa apa yang disampaikan oleh sang kotib akan diperjuangkan di parlemen pada saat nanti sudah resmi menjadi anggota legislatif. 

"Pas sekali momennya, kami akan memperjuangkan aspirasi dari para ulama di kampung seperti Kiai Ngataji," ungkap Ghufron. 

Oleh karena itu, Ghufron mohon doa dan dukungannya agar aspirasi bisa terwujudkan menjadi Undang-undang yang melarang keberadaan LGBT di Indonesia.

Silaturahmi tersebut dilakukan bersamaan kunjungan takziah atau wafatnya keluarga besar dari kader Partai Demokrat di dusun Banu, Desa Baturejo Ngantang, karena sakit diabetes.

"Sebenarnya hari ini kami bertakziah atas wafatnya Ibu Mukti yang juga mertua dari Ketua PAC Kecamatan Ngantang, Rohmad." Kata Ghufron.

Namun karena pas salat Jumat bertemu di Masjid dengan pak Jumadi dan kiai Ngataji, sehingga jadi sekalian mampir ke rumahnya untuk reuni kecil-kecilan.

Editor : A Yahya
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top