Wajah Agnez Mo dan Mendiang Paul Walker Ikut Tebar Kasih dari Malang

Pengunjung melihat lukisan yang ditampilkan dalam pameran Terang Bagimu Kawan di Dewan Kesenian Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)
Pengunjung melihat lukisan yang ditampilkan dalam pameran Terang Bagimu Kawan di Dewan Kesenian Malang. (Foto: Nurlayla Ratri/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Potret publik figur Agnes Monica Muljoto atau yang sekarang dikenal sebagai Agnez Mo menjadi salah satu lukisan yang dipamerkan di gedung Dewan Kesenian Malang (DKM). Sebanyak 33 karya dari 16 seniman Malang Raya ditampilkan dalam pameran berjudul Terang Bagimu Kawan.

Selain potret Agnez Mo, lukisan potret mediang Paul Walker yang terkenal membintangi film Fast adn Furious juga dipajang. Bertema soal kasih Tuhan, beberapa lukisan Yesus Kristus juga ditampilkan dalam berbagai frame. Pelaksana kegiatan Anthony Wibowo mengungkapkan bahwa lukisan dan patung yang ditampilkan merupakan karya-karya dari Komunitas Seniman Kristiani Warta 12. 

"Pameran ini kami adakan salah satunya dalam rangkaian kepedulian terhadap bencana gempa yang menimpa Lombok dan Palu. Dengan karya seni, kami menyampaikan pesan pada saudara-saudara kami agar bersabar dan tetap percaya pada kasih Tuhan," urainya. Selain dipamerkan untuk publik selama sepekan hingga 14 Oktober, para pelukis tersebut juga melakukan penggalangan dana. 

Nantinya, donasi yang terkumpul selama pameran akan disumbangkan pada para korban bencana. "Bukan masalah dari agama apa, tetapi nilai-nilai kemanusiaan itu tidak mengenal batas itu," tambahnya. Dalam karya yang ditampilkan, sebagian juga menunjukkan sisi-sisi humanis. 

Misalnya lukisan berjudul Hati Seorang Ibu yang merupakan karya Soegiono. Karya yang dibuat pada 2010 silam itu diberi sentuhan baru untuk mengenang petugas ATC Antonius Agung Gunawan yang mengorbankan diri untuk memastikan penumpang Batik Air selamat.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah

Redaksi: redaksi[at]malangtimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]malangtimes.com | marketing[at]malangtimes.com
Top