Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Sajian Kuliner Cita Rasa Bintang Lima Harga Kaki Lima Bisa Dinikmati di Batu Street Food Festival 2018

Penulis : Irsya Richa - Editor : A Yahya

12 - Oct - 2018, 19:33

poster Batu Street Food Festival
poster Batu Street Food Festival

MALANGTIMES - Punya hobi kuliner mencicipi aneka masakan khas Indonesia, tapi takut harganya mahal? Yuk datang di Batu Street Food Festival 2018 karena di sana menyuguhkan makanan khas Indonesia dengan cita rasa bintang lima tapi harga kaki lima. 

Penasaran? Yuk datang pada Sabtu (20/10/2018) pukul 15.00-22.00 dan Minggu (21/10/2018) pukul 06.00-11.00 di halaman Balai Kota Among Tani. Even tahunan yang digelar Dinas Pariwisata Kota Batu bersama Perhimpunan Hotel Restaurant Indonesia (PHRI) Kota Batu itu mengajak kurang lebih 50 hotel, restoran se-Malang Raya. Tentunya menu-menu yang bakal disuguhkan itu menggoyangkan lidah kalian.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Lalu apa saja sih yang disuguhkan nanti? Menu wajib yang bakal disuguhkan dalam BSFF yakni nasi bug madura, nasi gudeg jogja lengkap, nasi sunda kelapa, nasi liwet solo lengkap, nasi kuning, nasi jamblang cirebon, nasi uduk betawi, nasi padang, tongseng, mie aceh, soto madura, coto makassar, soto lamongan, soto betawi.

Lalu garang asem, lontong sayur, soto banjar, lontong cap gomeh, lontong kikil, bubur ayam lengkap, bubur sum-sum, mangut ikan, nasi krawu, nasi empok, nasi pecel lengkap, tahu campur lamongan, pangsit batu, mie ayam batu, ayam lodo tulungagung, ayam bakar wong batu, ketoprak, serabi solo, lumpia semarang, sup iga, aneka rujak. 

Hingga martabak & terang bulan, rawon, aneka sate, mie goreng jawa, opor ayam, burger mbatu, nasi bakar anek, nasi goreng, dimsum, batagor, empek-empek palembang, nasi campur, aneka es, aneka lalapan, ayam geprek, bakso kuah & bakar.

Sajian kuliner yang akan dibuat oleh para chef handal hotel dan restoran se-Malang Raya ini bakal dijual dengan harga mulai Rp 15 ribu dan termahal Rp 20 ribu. “Cita rasa bintang lima harga kaki lima. Jadi gak udah khawatir karena gak mahal dengan kualitas yang terjamin,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono.

Menururnya even ini salah satu cara melestarikan masakan tradisional di Indonesia. Dengan buatan masakan yang berkualitas sebab yang memasak adalah chef profesional di berbagai hotel.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

“Dan kami memberikan ruang bagi warga yang ingin mencicipi makanan hotel seperti apa, tetapi dengan harga murah dan terjamin,” imbuhnya, Jumat (12/10/2018).

Even ini digelar lanjut Imam juga salah satu cara untuk menarik perhatian para wisatawan. Tentunya untuk meningkatkan jumlah kunjungan di Kota Batu. “Sambil wisata, apalagi ini acara weekend bisa wisata kuliner tradisional juga,” kata pria yang juga staf ahli Pemkot Batu ini.


Topik

Wisata hobi-kuliner aneka-masakan-khas-Indonesia Batu-Street-Food-Festival-2018 Balai-Kota-Among-Tani Perhimpunan-Hotel-Restaurant-Indonesia


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

A Yahya