Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

UM dan UB Gratiskan Biaya Kuliah 10 Mahasiswa Korban Gempa dan Tsunami Palu

Penulis : Imarotul Izzah - Editor : Heryanto

11 - Oct - 2018, 19:33

Ilustrasi foto suasana perkuliahan mahasiswa
Ilustrasi foto suasana perkuliahan mahasiswa

MALANGTIMES - Sejumlah 10 mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) korban bencana gempa dan tsunami di Palu mengikuti program Sit In di Universitas Negeri Malang (UM) dan Universitas Brawijaya (UB).

Baca Juga : Tak Mau Seperti Menara Gading, UIN Malang Aktif Membantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Program tersebut merupakan program perkuliahan gratis dengan pemilihan program studi bebas sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

Untuk diketahui, mahasiswa korban bencana Palu yang kuliah di UB sebanyak 6, sedangkan 4 mahasiswa lain di UM. 

Kepala Bagian Humas dan Kearsipan Universitas Brawijaya Malang Kotok Gurito menyatakan bahwa dalam menempuh pembelajaran, kedua kampus tersebut tidak memberi batasan waktu hingga kondisi Untad Palu benar-benar pulih pasca bencana.

"Untuk sementara kami hanya memberikan bantuan dalam bentuk perkuliahan, sedangkan untuk penilaian akhir semester ataupun ujian akhir semester kami serahkan pada Untad sebagai perguruan tinggi pengirim," terangnya.

Baca Juga : Dampak Covid-19, Beasiswa LPDP ke Luar Negeri Ditunda Tahun Depan

Kotok menegaskan, selama menempuh proses pembelajaran di UB, mahasiswa korban bencana tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. Sedangkan terkait biaya hidup ataupun pemondokan masih dilaporkan ke Kemenristekdikti.

"Selain ada yang tinggal bersama keluarganya, mahasiswa sit in juga ada yang tinggal di asrama mahasiswa Palu yang ada di Malang," ujar Kotok.


Topik

Pendidikan 10-mahasiswa-Untad-korban-bencana-gempa-dan-tsunami-mengikuti-program-Sit-In program-perkuliahan-gratis-dengan-pemilihan-program-studi-bebas-sesuai-dengan-kebutuhan-mahasiswa Kepala-Bagian-Humas-dan-Kearsipan-Universitas-Brawijaya-Malang Kotok-Gurito


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imarotul Izzah

Editor

Heryanto