Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Truk Bantuan Peduli Palu, Sigi, dan Donggala Diberangkatkan

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

11 - Oct - 2018, 16:06

Walikota Malang Sutiaji (tengah), Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (kanan), dan Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto (kiri) saat meninjau truk penyalur bantuan di Balai Kota Malang, Kamis (11/10/2018). (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)
Walikota Malang Sutiaji (tengah), Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko (kanan), dan Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto (kiri) saat meninjau truk penyalur bantuan di Balai Kota Malang, Kamis (11/10/2018). (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Truk bantuan peduli Palu, Sigi, dan Donggala (Sulawesi Tengah) diberangkatkan Pemerintah Kota Malang pada Kamis (11/10/2018) pagi. Pemberangkatan dilakukan usai menggelar apel pagi di halaman Balai Kota Malang yang dipimpin Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko.

Baca Juga : Warga Terdampak Covid-19 di Kabupaten Malang, Bakal Dapat Pasokan Makanan Dapur Keliling

Sebelum diberangkatkan, Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang Handi Priyanto menyampaikan, bantuan yang dikirim ke Sulawesi Tengah itu berupa 178 karung pakaian, 60 kardus makanan siap saji, 76 buah selimut, dua kardus perlengkapan bayi, tujuh kardus pembalut wanita dan popok bayi, empat kardus perlengkapan mandi, dua kardus sandal dan sepatu, serta 25 buah terpal. "Donasi berupa uang sementara terkumpul Rp 82.519.000," katanya melalui keterangan tertulis yang diterima MalangTIMES, Kamis (11/10/2018).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menambahkan, berbagi bersama merupakan sebuah kwharusan juga kebutuhan. Selain sebagai ucapan rasa syukur, uluran tangan juga menjadibagian penting sebagai upaya persatuan bangsa.

“Kita harus banyak bersyukur karena kita masih diberi keselamatan dan kita masih dapat berbagi untuk saudara kita yang mendapat bencana. Yakni Palu, Sigi, dan Donggala di Sulawesi Tengah,” tutur pria yang akrab disapa Bung Edi itu. 

Edi juga berharap agar perbuatan baik tersebut dapat menambah semangat para OPD untuk melakukan kinerja yang baik dan prestasi yang semakin meningkat.

Baca Juga : Dinsos-P3AP2KB Salurkan Bantuan bagi 1.666 Warga Miskin

Di sisi lain, Wali Kota Malang Sutiaji menyampaikan agar 7.300 ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang mulai aktif menyisihkan sedikit rezekinya sejak dari dini. setidaknya, setiao hari menyumbangkan Rp 1.000 untuk dapat disalurkan kepada yang lebih membutuhkan.

“Meskipun donasi berupa barang sudah diberangkatkan akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk terus melakukan donasi berupa uang yang nanti akan kami teruskan ke Sulawesi Tengah,” pungkasnya. (*)


Topik

Pemerintahan berita-malang Truk-Bantuan-Peduli-Palu-Sigi-dan-Donggala-Diberangkatkan Wakil-Wali-Kota-Malang Sofyan-Edi-Jarwoko Badan-Penanggulangan-Bencana-Daerah


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni