Anak SD Kelas II Kirim Surat ke Ustad Abdul Somad: Saya Sudah Putus Asa Melihat Dunia

Surat dari anak SD Kelas II untuk UAS (@ustadzabdulsomad)
Surat dari anak SD Kelas II untuk UAS (@ustadzabdulsomad)

MALANGTIMES - Kiriman surat disertai sosok gambar Ustad Abdul Somad (UAS) dari Hafiz Khan pelajar kelas II SDN 04 Bagansiapiapi, Riau, membuat warganet mengelus dada. Surat yang bertutur tentang kegelisahan lugas seorang bocah atas kondisi negerinya ini, membuat warganet juga mendoakan cita-cita yang ditulisnya dalam surat. 

"Dari : M. Hafiz Khan Kelas II SDN 004 Bagansiapiapi. Cita-cita : Ingin jadi ustadz. Untuk Ustad Abdul Somad. Semoga Ustad dalam lindungan Allah, ". 

Isi surat yang diupload oleh akun ustadzabdulsomad ini sebagai berikut : "Pak saya udah putus asa melihat dunia ini. Hakim sebagai puncak keadilan, ternyata tertangkap menerima suap. Pendidik sebagai jantungnya intelektualitas, Pembantu Rektor tertangkap pesta narkoba bersama mahasiswi. Apa lagi yang diharapkan?". 

"Ada. Pucuk-pucuk hijau. Samad akan jaga dan pelihara mereka. Mereka yang akan memimpin dunia ini di masa datang," begitulah kata Prof DR Alaiddin Koto dalam perjalanan pulang dari Pasir Pengaraian,". 

UAS melanjutkan caption foto-nya : "Apa yang beliau katakan beberapa tahun lalu itu teringat kembali saat anak kecil berseragam SD menyerahkan tulisan dan gambar ini. Mereka tulus, tak ada kepentingan," tulisnya, Rabu (10/10/2018) kemarin di @ustadzabdulsomad. 

Tulisan @ustadzabdulsomad tersebut, sontak membuat 2.116 warganet memenuhi akun Instagram-nya. Sedangkan yang menyukainya mencapai 269.475 orang. 

@indahbudi3429 menuliskan, :"Semoga generasi2 baru yg seperti pucuk ini bisa terselamatkan. Negeri ini sudah sangat2 memprihatinkan. Selain kita selaku orang tua kita jg sangat membutuhkan ulama2 untuk ikut membantu membimbing umat maupun anak2 kita dari kerusakan.. Semoga Allah selalu melindungi ulama2 kita. amin... ". 

Akun warganet lainnya juga menulis berbagai doa atas cita-cita Hafiz Khan untuk menjadi ustadz. Warganet lainnya juga menaruh harapan besar kepada UAS atas generasi masa depan bangsa. 

@stwahdania01 :"... Semoga ananda Hafiz Khan kelak menjadi anak pintar yg sholeh dan bisa jadi penerus tuan guru... Secara tidak langsung Prof Alaiddin Koto menitipkan masa depan akhlak anak bangsa pada ustadz... " tulisnya yang senada dengan warganet lainnya. 

Warganet lainnya, menelisik tampilan kertas surat beserta gambar UAS yang dibuat Hafiz. 

@choirulbinedy menuliskan, bahwa dari foto yang diunggah UAS terlihat bahwa surat itu dibuat oleh anak-anak. "Ia itu betul-betul dari anak anak coba aja liat sobekan kertasnya dari cara menjilat kertasnya lalu disobek, " tulisnya. 

Sedangkan @seniman83 menuliskan kekaguman dan doanya pada Hafiz. "Kreeeeeennn abiz gambarnya.. Smga anak ini mnjd ustad sprt UAS, ". 

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top