Tiba di Malang, Rombongan Kirab Satu Negeri Disambut Hangat GP Ansor Kabupaten Malang

MALANGTIMES - Rombongan Kirab Satu Negeri Gerakan Pemuda (GP) Ansor tiba di Kabupaten Malang, Selasa (9/10/2018). Pengurus Cabang (PC) GP ansor Kabupaten Malang menyambut hangat dan menerima Kirab Satu Negeri ini di Kampus Universitas Raden Rahmat (Unira) Malang.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang Husnul Hakim Syadad mengatakan Kirab Satu Negeri ini merupakan upaya dan gerakan nyata menyatukan Indonesia dan meneguhkan persatuan dalam kebhinekaan. "Sebab, kita ini sama, kita ini satu yakni satu Indonesia," ujar Husnul.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, mengingatkan kepada semua kelompok apapun bahwa siapapun yang ingin mengusik Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan berhadapan dengan GP Ansor secara kelembagaan di seluruh Indonesia.

"Kami sambut dan terima pasukan Kirab Satu Negeri ini dengan tujuan murni dan tulus menyatukan negeri demi menjaga kemurniannya," jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh elemen kepemudaan untuk turut menyambut kegiatan ini di seluruh Indonesia. 

Salah satu organisasi kepemudaan yang ikut menyambut dan mengapresiasi kegiatan ini adalah  Pemuda Pancasila yang turut serta bersama GP Ansor Kabupaten Malang menyambut dari perbatasan Kabupaten Malang tepatnya di Lawang hingga ke Kepanjen. 

"Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemuda Pancasila yang ikut berperan aktif dalam Kirab Satu Negeri ini. Ini wujud apresiasi yang luar biasa sebagai sesama elemen bangsa yang memiliki tujuan bersama menjaga agar negara ini tetap utuh," ujar Husnul. 

Rombongan Kirab Satu Negeri saat pertama menginjakkan kaki di Kepanjen Kabupaten Malang, Selasa (9/10/2018) (Foto : Istimewa)

Prosesi penyambutan Kirab Satu Negeri ini juga mengundang tokoh serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Malang.

Hadir dan ikut menyambut momentum berharga ini Wakil Bupati Malang HM Sanusi. Orang nomor dua di Pemkab Malang ini sekaligus berkesempatan menerima Panji Merah Putih.

Hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Malang, Hari Sasongko, Anggora DPR RI Hj Latifah Shohib, Anggota DPRD Provinsi, Hj Khofidah, Ketua PCNU Kabupaten Malang dr Umar Usman, dan Rektor Unira Hasan Abadi. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Malang HM Sanusi mengajak kader muda Ansor untuk terus menjaga komitmen kebangsaan dan kirab ini menjadi salah satu bukti bahwa badan otonom (banom) Nahdlatul Ulama (NU) ini tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga tetap tegaknya NKRI.

"Saya ikut bangga GP Ansor tetap konsisten menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan tegaknya NKRI," sanjung Sanusi.

Top