Jayus Hariono (kanan) saat berebut bola dengan Ahmad Nur Hardianto (instagram @aremafcofficial)
Jayus Hariono (kanan) saat berebut bola dengan Ahmad Nur Hardianto (instagram @aremafcofficial)

MALANGTIMES - Sejak insiden yang menimpa Hendro Siswanto usai menghadapi Persipura, Jayus Hariono mendapat kesempatan untuk menempati sektor gelandang bertahan. Bermain bagus saat laga amal melawan Madura United dan derby Jawa Timur melawan Persebaya, eks pemain Metro FC itu mendapat pujian dari Milan Petrovic. 

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Posisi gelandang bertahan memang sangat vital, terlebih jika menghadapi tim yang kualitasnya di atas rata-rata. Namun Jayus Hariono mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan permainan meyakinkan. 

Di Arema FC, posisi gelandang bertahan memang cukup banyak opsi. Ada nama seperti Hendro Siswanto, Juan Revi, Hanif Sjahbandi dan Jayus Hariono. 

Saat menghadapi Persebaya, Milan Petrovic mempercayakan posisi gelandang bertahan kepada Jayus Hariono. Hal itu tak lepas dari penampilannya yang cukup bagus saat laga amal melawan Madura United. 

Kala itu Jayus berdampingan dengan Hanif Sjahbandi. Namun khusus Jayus, ia fokus untuk memotong pergerakan lawan yang akan masuk ke pertahanan yang dikawal duet Hamka Hamzah dan Arthur Cunha. 

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

"Setelah Hendro (Siswanto) cedera, kami selalu mencari pemain terbaik pada posisi itu (gelandang bertahan) dan Jayus (Hariono) mampu tunjukkan permainan yang bagus saat menghadapi Persebaya," ujar Milan. 

Selain itu, Milan Petrovic menyebut Jayus Hariono mampu menjadi pemain masa depan Arema FC di kemudian hari. "Dia (Jayus) sangat bagus untuk masa depan Arema nantinya," sambungnya.