Begini Cara Mudah Dapat Layanan Gambar Gratis dari Dinas Perizinan Kota Malang

Aug 07, 2018 06:46
Layanan gambar gratis saat mengurus izin mendirikan bangunan (IMB) juga dapat dinikmati di mobil keliling. (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)
Layanan gambar gratis saat mengurus izin mendirikan bangunan (IMB) juga dapat dinikmati di mobil keliling. (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Masih bingung dengan desain rumah yang bagus tapi takut bujet tak mencukupi? Sekarang tidak perlu bingung. Soalnya, layanan gambar gratis dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Malang masih dapat Anda nikmati sampai saat ini.

Dinas yang dulu dikenal sebagai Dinas Perizinan ini masih membuka peluang luas bagi masyarakat di Kota Malang yang hendak mendesain rumahnya secara gratis. Caranya mudah. Datang langsung saja ke kantor DPMPTSP di kantor terpadu Jl Mayjem Sungkono Kedungkandang, ke mobil keliling yang biasanya mangkal di beberapa tempat keramaian, atau juga ke kantor kecamatan.

Baca Juga : Pemprov Jatim Buka Posko Pendampingan Pendaftaran Program Kartu Prakerja di 56 Lokasi

"Untuk luasan bangunan yang mencapai 150 meter persegi, akan dibantu petugas membuat gambar bangunannya secara langsung saat mengurus surat izin mendirikan bangunan (IMB)," kata Kabid Data dan Sistem Informasi DPMPTSP Kota Malang Alwiyah kepada MalangTIMES.

Perempuan berhijab ini menyampaikan, layanan gambar gratis sejauh ini memang banyak diminati. Apalagi, selama ini, desain rumah dengan menggunakan jasa arsitek selalu dibanderol dengan harga yang tinggi. Jadi, tak sedikit masyarakat yang merasakan manfaat dari gambar gratis tersebut.

Apresiasi masyarakat bukan hanya saat melakukan upaya jemput bola menggunakan mobil keliling. Gambar gratis ini juga banyak menarik warga di luar kota dalam berbagai pameran yang diikuti DPMPTSP di berbagai daerah. Sebab, layanan gambar gratis ini termasuk jarang dan hanya ada di beberapa kota.

"Kalau kami pameran, gambar gratis ini banyak diminati oleh warga di luar kota. Dan kami layani memang saat sedang pameran," jelas Alwiyah.

Baca Juga : Persiapan Capai 90 Persen, Rusunawa ASN Siap Jadi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Dia pun mengimbau agar masyarakat yang hendak membangun rumah saat mengurus IMB datang langsung ke tempat operasional DPMPTSP tanpa melewati orang ketiga. Dengan begitu, masyarakat bisa langsung mendapatkan layanan gambar gratis sesuai dengan keinginannya. "Datang saja sendiri, urus secara mandiri. Nanti akan dapat manfaat lebih melalui gambar gratis ini," pungkas Alwiyah. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Layanan Gambar GratisDinas Perizinan Kota Malangizin mendirikan bangunanDPMPTSP kota malangPemkot Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru