Hadiri Silahturahmi Lintas Agama di Kota Malang, Arumi Bachsin Kagum Kondusivitas Malang Raya

Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Emil Dardak bersama Ketua Umum MUKI Jatim Pdt Stefanus Hadi Prayitno dalam silaturahmi lintas agama di Kota Malang. (Foto: Dokumen MalangTIMES)
Arumi Bachsin, istri Wakil Gubernur Jawa Timur terpilih Emil Dardak bersama Ketua Umum MUKI Jatim Pdt Stefanus Hadi Prayitno dalam silaturahmi lintas agama di Kota Malang. (Foto: Dokumen MalangTIMES)

MALANGTIMES.- Pelaksanaan Pilkada Jatim 2018 di wilayah Malang Raya menuai kekaguman Arumi Bachsin. Istri Wakil Gubernur Jatim terpilih, Emil Dardak itu menilai kondusivitas yang tercipta tak lepas dari peran para pemuka agama setempat.

Hal tersebut disampaikan Arumi saat menghadiri kegiatan sahturahmi bersama tokoh masyarakat dan lintas agama Malang Raya. Berlangsung hari ini (6/10/2018) di GPDI Immanuel, Jalan Mundu, Kota Malang, rencananya dalam pertemuan tersebut juga ada pemaparan visi misi pemerintahan Jawa Timur lima tahun ke depan. 

"Mbak Arumi datang mewakili Bu Khofifah (Gubernur Jatim terpilih) yang batal hadir karena harus hadir di acara lain, juga Mas Emil yang kondisinya kurang fit usai memberi orasi ilmiah di Gresik," ujar Ketua Umum Majelis Umat Kristen (MUKI) Jawa Timur Stefanus Hadi Prayitno, sebagai penyelenggara acara. Menjelang acara berakhir, lanjutnya, Arumi hadir karena sebelumnya terjebak macet di kawasan Lawang. 

Arumi juga didampingi beberapa tim ahli gubernur dan wakil gubernur terpilih. "Terlambat karena macet dan tidak menggunakan patwal. Mbak Arumi juga menyampaikan permohonan maaf karena pergeseran jadwal, kami juga sudah berkomunikasi dengan Bu Khofifah untuk mengagendakan ulang pertemuan dengan tokoh-tokoh Malang Raya," urai Wakil Ketua FKUB Kota Malang itu. 

Selain berdiskusi dengan para pemuka agama, Arumi juga diajak untuk bersilahturahmi dengan Wali Kota Malang Sutiaji di rumah dinas Jalan Ijen 2. "Yang disampaikan tadi salah satunya soal apresiasi terhadap pelaksanaan pemilu di Malang Raya yang aman, damai, lancar dan tanpa ada isu-isu SARA yang muncul. Dan ini memang menjadi komitmen seluruh pemuka agama di Malang Raya," tuturnya.

Dalam acara tersebut juga hadir beberapa tokoh Malang Raya, yakni Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko, Wakil Bupati Malang HM Sanusi, anggota DPRD Jawa Timur Sri Untari, FKUB Kota Malang, MUI Malang, perwakilan tokoh agama serta partai politik. "Memang semangat bersama juga diperlukan untuk membangun Jatim ke depan. Ini juga yang menjadi semangat Bu Khofifah ingin merangkul kembali semua masyarakat untuk menjadi satu bekerja membangun Jatim," pungkasnya.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top