Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Taman Hutan Kota Bondas Batu Kini Tambah Fasilitas Khusus Keluarga

Penulis : Irsya Richa - Editor : Heryanto

06 - Oct - 2018, 09:32

Fasilitas taman bermain dan olahraga yang baru di area Hutan Kota Bondas. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Fasilitas taman bermain dan olahraga yang baru di area Hutan Kota Bondas. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Tidak cukup satu area taman bermain, kini Hutan Kota Bondas punya wahana baru lagi.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Pemkot Batu menambah area satu lagi taman bermain dan olahraga yang cukup luas di taman yang berada di Kelurahan Sisir Kecamatan Batu.

Memang taman bermain yang lama itu menjadi spot favorit bagi anak-anak untuk bermain. Karena taman bermain di sana tidak dipungut biaya alias gratis.

Sehingga seringkali jadi rebutan anak-anak. Untuk saat ini taman bermain di Hutan Kota Bondas itu terletak bersebelahan dengan taman bermain sebelumnya atau bersebelahan dengan toilet.

Jika dibandingkan dengan taman bermain sebelumnya, taman bermain yang baru itu lebih luas dan banyak pilihan untuk tempat berolahraga.

Seperti alat fitnes, ayunan, jungkat-jungkit dan sebagainya.

Kali ini tempat bermain dan olahraga itu dicat dengan warna yang berwarna-warni. Dan tatanan masing-masing tempat bermain dan olahraga lebih teratur.

Tetapi untuk saat ini wahana baru itu masih belum dapat dimanfaatkan karena sedang proses pengeringan. Namun rupanya itu membuat pengunjung tidak bersabar untuk menjajalnya.

“Saya sendiri memang sering datang berolahraga berkeliling lari-lari di sini. Setelah tahu ini ada fasilitas baru jadi nggak sabar untuk mencoba,” ungkap M. Dhani pengunjung Hutan Kota Bondas.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Pembangunan Taman Hutan Kota Bondas kali ini menelan anggaran kurang lebih sebesar Rp 121 Juta yang dikerjakan selama 60 hari.

Anggaran itu dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batu tahun 2018.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan dengan adanya penambahan taman bermain, fungsi Hutan Kota bisa berjalan sebagai tempat berkumpul yang nyaman untuk keluarga. 

“Memang sebelumnya ada masukan dari masyarakat yang meminta taman bermainnya ditambah. Pengerjaan sendiri sudah berjalan sekitar 2 bulanan ini,” kata Arief. 

 

 


Topik

Wisata Taman-Hutan-Kota-Bondas-Batu pemkot-batu taman-bermain-dan-olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Heryanto