Taman Hutan Kota Bondas Batu Kini Tambah Fasilitas Khusus Keluarga

Fasilitas taman bermain dan olahraga yang baru di area Hutan Kota Bondas. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Fasilitas taman bermain dan olahraga yang baru di area Hutan Kota Bondas. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

Tidak cukup satu area taman bermain, kini Hutan Kota Bondas punya wahana baru lagi.

Pemkot Batu menambah area satu lagi taman bermain dan olahraga yang cukup luas di taman yang berada di Kelurahan Sisir Kecamatan Batu.

Memang taman bermain yang lama itu menjadi spot favorit bagi anak-anak untuk bermain. Karena taman bermain di sana tidak dipungut biaya alias gratis.

Sehingga seringkali jadi rebutan anak-anak. Untuk saat ini taman bermain di Hutan Kota Bondas itu terletak bersebelahan dengan taman bermain sebelumnya atau bersebelahan dengan toilet.

Jika dibandingkan dengan taman bermain sebelumnya, taman bermain yang baru itu lebih luas dan banyak pilihan untuk tempat berolahraga.

Seperti alat fitnes, ayunan, jungkat-jungkit dan sebagainya.

Kali ini tempat bermain dan olahraga itu dicat dengan warna yang berwarna-warni. Dan tatanan masing-masing tempat bermain dan olahraga lebih teratur.

Tetapi untuk saat ini wahana baru itu masih belum dapat dimanfaatkan karena sedang proses pengeringan. Namun rupanya itu membuat pengunjung tidak bersabar untuk menjajalnya.

“Saya sendiri memang sering datang berolahraga berkeliling lari-lari di sini. Setelah tahu ini ada fasilitas baru jadi nggak sabar untuk mencoba,” ungkap M. Dhani pengunjung Hutan Kota Bondas.

Pembangunan Taman Hutan Kota Bondas kali ini menelan anggaran kurang lebih sebesar Rp 121 Juta yang dikerjakan selama 60 hari.

Anggaran itu dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batu tahun 2018.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan dengan adanya penambahan taman bermain, fungsi Hutan Kota bisa berjalan sebagai tempat berkumpul yang nyaman untuk keluarga. 

“Memang sebelumnya ada masukan dari masyarakat yang meminta taman bermainnya ditambah. Pengerjaan sendiri sudah berjalan sekitar 2 bulanan ini,” kata Arief. 

 

 

Editor : Heryanto
Publisher : Aditya Fachril Admin
Sumber : Batu TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top