Tim persebaya saat sesi konfrensi pers di gedung Sanika Satya Wada Polres Malang, Kabupaten Malang (foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)

Tim persebaya saat sesi konfrensi pers di gedung Sanika Satya Wada Polres Malang, Kabupaten Malang (foto : Ashaq Lupito / MalangTIMES)


Editor

A Yahya


MALANGTIMES - Arema FC bakal menjamu Persebaya, di Stadion Kanjuruhan Sabtu (6/10/2018). Laga derby Jawa Timur ini dipastikan bakal menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu oleh kedua suporter, terutama bagi Aremania selaku tuan rumah. Hal ini tentunya bakal menjadi tantangan utama Persebaya, untuk bisa pulang membawa tiga poin penuh.

Pelatih Persebaya Djajang Nurjaman mengaku siap bertandang ke markas tim berjuluk Singo Edan tersebut. Menurutnya, pertandingan ini memang menjadi perhatian utama bagi suporter Arema FC maupun Persebaya. Pasalnya, kedua tim hanya berselisih satu poin. Dimana tim berjuluk bajul ijo ini, sementara unggul dengan mengoleksi 29 poin dan berada di peringkat 11 klasemen. Sedangkan Arema FC sementara berada di klasemen 13, dengan mengoleksi 28 poin. “Target kami pulang membawa tiga poin,” tegas pelatih usia 53 tahun tersebut.

Djajang menambahkan, komposisi pemain Arema FC yang bakal diturunkan, membuat pemain besutannya harus kerja keras untuk memetik tiga poin penuh. Di lini belakang bakal menjadi tantangan tersendiri bagi persebaya. Di bawah komando Hamka Hamzah, membuat persebaya harus aktif menekan jika ingin memenangkan pertandingan.

Pada sisi serang Arema FC juga patut diwaspadai, mengingat Arthur Cunha Da Rocha dan kawan-kawan dalam kondisi prima. “Bermain di hadapan pendukung sendiri, tentunya membuat Arema bakal lebih percaya diri,” imbuhnya.

Meski kondisi sebagian besar pemain Persebaya belum pernah berlaga di stadion Kanjuruhan, namun bukan berarti punggawa tim berjuluk bajul ijo ini, bakal menyurutkan semangat bertanding di hadapan pendukung tuan rumah. “Kami harap penonton tidak sampai ke Sentel Ban (pinggir lapangan), agar konsentrasi bermain kami tidak terganggu,” sambung pelatih yang juga pernah menukangi Persib bandung ini.

Sementara itu, punggawa Persebaya Irfan Jaya mengaku siap merealisasikan keinginan pelatih. Menurutnya, meski terdapat beberapa pemain yang mengalami cidera, bukan berarti tidak bisa pulang dengan membawa tiga poin. “Kami tau bakal ada tekanan dari suporter lawan, tapi selama kita fokus pasti bisa pulang membawa tiga angka,” pungkasnya.

End of content

No more pages to load