Formasi Anggota KPU Kota Batu Akhirnya Lengkap, Berikut Nama-Namanya

Saifudin Ketua KPU Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Saifudin Ketua KPU Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

MALANGTIMES - Pasca ditinggalkan Rochani sang mantan ketua, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu akhirnya kembali seperti semula. Saat ini Ketua KPU Kota Batu berada di tangan Saifudin Zuhri. 

Sebelumnya Saifudin menjabat dalam komisioner KPU Kota Batu sebagai Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat. Saifudin terpilih melalui pleno aklamasi Komisioner KPU Batu.

Saifudin secara resmi menduduki jabatan Ketua KPU Batu sejak Jumat (28/9/2018) lalu, sebab surat keterangan menjabat sebagai Ketua KPU Kota Batu keluar di hari itu.

“Saya resmi menjabat setelah adanya SK dari KPU Provinsi Jawa Timur. Tentunya kedepan tugasnya pada Pemilihan Umum 2019 mendatang,” kata Saifudin, Jumat (5/10/2018).

Ia mengatakan dengan menggantikan posisi Rochani Ketua KPU Kota Batu sebelumnya, tentunya akan memaksimalkan dalam pelaksanaan pemilu 2019. Terutama dalam hal menggunakan hak pilih.

“Tentunya akan memberikan yang terbaik. Lalu angka partisipasi dalam Pemilu mendatang itu biasa meningkat lagi,” imbuhnya. 

Lalu siapa yang mengisi kekosongan komisioner itu yakni peserta seleksi yang menduduki ranking 6 pada seleksi yang pernah digelar.

“Dalam hasil seleksi KPU Batu tahun 2014 lalu, yang menjadi 5 komisioner KPU Batu saat ini adalah peserta seleksi yang menduduki rangking 5 besar. Jadi yang menggangtikan Komisioner KPU Kota Batu Batu adalah peserta seleksi yang menduduki ranking 6,”  imbuhnya. 

Heru Joko Purwanto masuk melengkapi jumlah komisioner KPU Kota Batu. Heru mantan Ketua Panwascam Junjero dilantik menjadi komisioner KPU Batu di KPU Provinsi Jatim lalu.

Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher :
Sumber : Batu TIMES (JatimTimesNetwork)

Redaksi: redaksijatimtimes[at]gmail.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : redaksijatimtimes[at]gmail.com | redaksijatimtimes[at]gmail.com
Top