MALANGTIMES - PDI Perjuangan kembali melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap salah satu anggota di DPRD Kota Malang yaitu Priyatmoko Oetomo. Saat ini, proses pemberkasan pun sudah usai dilakukan. Termasuk surat rekomendasi dari DPP yang sudah disampaikan ke DPRD Kota Malang.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari menyampaikan, Priyatmoko Oetomo akan digantikan oleh peraih suara terbanyak di bawahnya dalam Pileg 2014 dari daerah pilihan (dapil) Lowokwaru, Arif Saptono. Dia pun menargetkan Arief secepatnya dapat menggantikan posisi Priyatmoko.

"Karena kondisi Pak Moko (Priyatmoko; red) saat ini sedang sakit dan sangat tidak memungkinkan jika diminta melanjutkan bekerja di dewan. Maka diputuskan untuk di PAW," terangnya pada wartawan, Jumat (5/10/2018).

Selain melakukan PAW, menurutnya PDI Perjuangan juga sudah menunjuk satu nama untuk mengisi kursi Ketua DPRD Kota Malang, yaitu Bambang Heri Susanto. Saat ini, surat sudah dikirim ke Pemerintah Kota Malang dan masih belum dikirim ke Provinsi Jawa Timur.

"Surat sudah kami kirim ke Pemerintah Kota Malang. Selanjutnya eksekutif yang melanjutkan dan menindaklanjuti," terang Untari.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Soekarwo belum lama ini menyampaikan jika ia belum menerima surat resmi tersebut. Namun ia menegaskan jika surat akan segera ditanda tangani begitu sampai di mejanya. 

"Surat mau datang jam tiga pagi pasti saya tandatangani segera," pungkasnya.​