Pecah Massa, LED 4x8 Akan Dipasang di Luar Stadion Saat Arema FC Jamu Persebaya

MALANGTIMES - Dipastikan Stadion Kanjuruhan akan penuh sesak saat Arema FC menjamu Persebaya, Sabtu (6/9/2018), akan tetapi manajemen mempunyai inisiatif menyewa LED berukuran 4x8 untuk Aremania yang berada di luar stadion.

Laga menghadapi Persebaya memang sangat disiapkan manajemen Arema FC agar tidak terjadi masalah. Berkaca dari kejadian di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, saat itu ada oknum Bobotoh dan Viking menyerang Haringga Sirila (suporter The Jakmania) hingga tewas.

Di kemudian hari, manajemen Arema FC mengadakan rapat untuk membahas bagaimana hal tersebut tidak terjadi. Akhirnya ditemukan solusi bahwa akan dipasang LED 4x8 di area parkir Stadion Kanjuruhan.

"Rencananya nanti akan ada LED di depan stadion. Kenapa tidak layar lebar? Karena pertimbangan jam main sore, jadi kemungkinan tidak bisa terlihat," ujar Ruddy Widodo.

Sementara itu, ada kabar bahwa 30 Polsek di lingkungan Kabupaten Malang akan mengadakan nonton bareng (nobar) Arema FC melawan Persebaya.

"Masing-masing Polsek akan usahakan ada nobar, tapi tidak ada konsumsi untuk Aremania," kata Kabag Humas Polres Malang, Ipda Eka Yuliandri Aska kepada MalangTIMES.

Lanjut Ipda Eka, hal tersebut untuk memecah massa yang ingin ke Stadion Kanjuruhan. Karena stadion berkapasitas 45.000 itu sudah pasti penuh.

"Meminimalisir biar tidak ke Stadion Kanjuruhan saja, karena kan sudah jelas tiket habis. Dan setiap Polsek menyediakan tempat untuk nobar," sambungnya menutup wawancara.

Top