Defender Real Madrid Sergio Ramos (Getty Images)
Defender Real Madrid Sergio Ramos (Getty Images)

MALANGTIMES - Ucapan bela sungkawa kepada korban bencana alam di Indonesia tidak hanya datang dari kepala negara di dunia. Kalangan olahragawan pun tak ketinggalan ikut berduka cita.

Kapten Real Madrid dan Timnas Spanyol Sergio Ramos, misalnya, ikut menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang dialami Indonesia, tepatnya gempa bumi dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu. Pemain berposisi bek itu menyampaikan bela sungkawanya lewat akun instagram.

Ramos mem-posting salah satu korban dengan caption "El terremoto y tsunami de Indonesia han dejado más de 1200 victimas y muchos ninos se han quedado solos. No podemos fallarles. Ayuda a @unicef_es para que tengan... Medicina, alimento, agua potable y productos de higiene.. Colabora!

Dalam bahasa Indonesia, artinya kurang lebih: Gempa dan tsunami di Indonesia telah menewaskan lebih dari 1.200 korban dan banyak anak-anak ditinggalkan sendirian. Kami tidak bisa mengecewakan mereka. Bantu @unicef_es memiliki ... Obat, makanan, air minum, dan produk kebersihan .. Bergabunglah!

Postingan instagram @sergioramos tersebut sudah mendapatkan 658.692 like sejak dua hari lalu. Dan juga 17.609 komentar memenuhi kolom komentar. 

Kolom komentar, hampir 90 persen dipenuhi warga Indonesia yang rata-rata mengucapkan terima kasih kepada Sergio Ramos karena masih peduli dengan negera lain yang tertimpa musibah. (*)