Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Sudah Ada 342 Pelamar CPNS, Pemkot Batu Sediakan Tiga Kursi untuk Disabilitas

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

05 - Oct - 2018, 09:50

Ilustrasi
Ilustrasi

MALANGTIMES - Pendaftaran  calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui website resmi, yakni sscn.bkn.go.id, diperpanjang hingga 15 Oktober mendatang. Hingga saat ini Pemkot Batu telah diserbu para pelamar sejumlah 342 orang.

Dari total 342 orang itu, terbanyak diserbu adalah formasi guru dengan jumlah 292 pelamar. Lalu di urutan kedua yakni tenaga kesehatan dengan jumlah 22 orang. Kemudian tenaga teknis ada 28 orang.

Sedangkan untuk pelamar umum, tercatat 336 pelamar. Lainnya untuk predikat cumlaude ada 5 pelamar dan disabilitas ada 1 pelamar. 

Pemkot Batu pada CPNS tahun 2018 ini membuka lowongan untuk 236 pegawai. Rinciannya formasi Khusus eks tenaga honorer kategori 2 (TH-K2) ada 7 orang. Lalu, untuk formasi umum seperti tenaga guru, dibutuhkan 181 orang.  Lainnya, untuk tenaga kesehatan, dibutuhkan sejumlah 36 orang dan tenaga teknis 12 orang.

Dalam penerimaan CPNS kali ini, Pemkot Batu juga membuka untuk bagi penyandang disabilitas. Dari total 236 orang. dibutuhkan 3 orang disabilitas. 

"Ada kuota yang kamu berikan untuk penyandang disabilitas. Ada tiga kuota saja untuk pendaftaran CPNS Pemkot Batu. Total tiga kuota itu dari total 342 formasi yang dibuka oleh Pemkot Batu,” kata Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Batu Zulkarnain.

Tiga kuota yang disediakan itu, lanjut Zulkarnain, membutuhkan lulusan S1 satu orang dan D3 dua orang. Untuk tiga kursi itu dibutuhkan untuk lulusan S1  komputer, D3 komputer, dan D3 kearsipan. Hal ini sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat bagi penyandang disabilitas. 

"Karena memang sudah ada dalam aturan, sehingga kami berharap para disabilitas juga bergabung dalam pembukaan CPNS ini,” imbuhnya. 

Untuk saat ini, Pemkot Batu sudah memiliki  memiliki satu disabilitas. Ia adalah Edi Winarko, salah satu fotografer Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (*)


Topik

Pemerintahan Pendaftaran-CPNS Pemkot-Batu Kursi-untuk-Disabilitas


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni