Semarak Lebaran Malang Raya

Pantai Selatan Jujukan Wisatawan Luar Kota

May 27, 2015 02:48
Pantai Balekambang. (Foto: dok/malangtimes)
Pantai Balekambang. (Foto: dok/malangtimes)

MALANGTIMES – Wisata pantai lebih menjadi jujukan utama bila dibandingkan dengan tempat wisata lainnya oleh warga masyarakat. Itu dibuktikan dengan terjadinya peningkatan  kunjungan pada setiap pantai di wilayah Kabupaten Malang.

Baca Juga : Spesial Imlek di Hotel Tugu Malang

“Saya dan keluarga lebih memilih wisata ke pantai dari pada ke lokasi buatan,” kata Abd Rokim, salah satu wisatawan asal Kota Surabaya.

Menurutnya, kondisi pantai selatan Malang masih alami dan tidak dilakukan sentuhan atau rekayasa. Berbeda dengan wisata buatan atau sumber, kolam renang untuk mempercantik harus dilakukan sentuhan dan rekayasa. “Kalau wisata buatan untuk wilayah Surabaya sudah banyak, kami ingin yang alam sebenarnya,” kata Rokim.

Ashari, direktur Administrasi Jasa Yasa, mengatakan, untuk wisata pantai Jasa Yasa tidak melakukan sentuhan atau menambah daya tarik. Namun hanya melakukan kelengkapan sarana penunjang yang dibutuhkan pengunjung. Hal itu semata-mata untuk kenyamanan. “Kelengkapan yang ada yaitu penginapan, kafe, serta air bersih,” ungkapnya.

Baca Juga : Pantai Tiga Warna: Buang Sampah Sembarangan, Pengunjung Didenda

Memang kalau dibandingkan dengan wisata buatan yang dikelola Jasa Yasa, wisatawan Pantai Ngliyep, Balekambang, dan yang lainnya sangat tinggi. “Kemungkinan mereka pingin yang beda atau sudah jenuh dengan yang buatan,” ujar Ashari. (*)

Topik
JasayasaPantai selatan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru