Wali Kota Malang Beri Pesan Khusus untuk PSSI Kota Malang, Apa Saja?

Oct 03, 2018 19:12
Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji saat memberi sambutan di acara Pengukuhan dan Pelantikan Ketua Umum dan pengurus KONI Kota Malang masa bakti 2018-2022 (Igoy/MalangTIMES)
Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji saat memberi sambutan di acara Pengukuhan dan Pelantikan Ketua Umum dan pengurus KONI Kota Malang masa bakti 2018-2022 (Igoy/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Datang pada pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kota Malang masa bakti 2018-2022, Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji memberikan pesan khusus kepada PSSI Kota Malang agar terus melakukan pembinaan kepada Persema 1953. 

Baca Juga : Kontroversi, Prestasi, hingga Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI

Seperti diketahui, kini Persema 1953 sedang dalam prestasi cukup bagus di kompetisi sepak bola Indonesia Liga 3.

Tercatat, tim berjuluk Bledeg Biru ini satu-satunya klub dari Malang yang lolos ke babak zona Jawa. 

"Sepak bola itu menjadi laboratorium anak-anak kita semua, maka dari itu saya minta untuk PSSI agar mendidik dan membina dengan baik," ujarnya. 

Sejak dualisme yang terjadi di Indonesia, khususnya Persema 1953 ini, prestasi tidak pernah menonjol. Hanya dari fase grup biasanya tim asal Malang ini sudah tidak lolos. 

Secara terpisah Ketua Umum PSSI Kota Malang, Haris Thofly mengaku termotivasi dengan ucapan Sutiaji. Karena prestasi yang bagus akan berdampak kepada kota asalnya. 

Baca Juga : Libur Karena Covid-19, Kiper Persita Mulai Bosan

"Ini bagus sekali, saya akan tindak lanjuti pesan dari bapak wali kota dengan merancang program ke depannya seperti apa," kata Haris. 

Dalam kenyataannya, pemain muda yang berasal dari klub pembinaan di bawah naungan PSSI Kota Malang ini sudah mampu berbicara di tingkat nasional. Tentunya ini sangat bagus jika terus diterapkan dan dikembangkan. 

"Bisa dilihat pemain dari klub-klub (lokal Malang) sudah di kancah International dalam satu tahun ini. Dan InsyaAllah program kami sejalan dengan apa yang diinginkan bapak wali kota (Sutiaji)," pungkasnya. 

 

Topik
Wali Kota Malang Drs. H. SutiajiKONI KOTA MALANGPSSI Kota MalangKetua Umum PSSI Kota Malang Haris Thofly

Berita Lainnya

Berita

Terbaru