Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Malang Kota Bermartabat

Abah Anton: Pengelolaan Taman Kota Tidak Mengubah Fungsi Taman

Penulis : Tristania Dyah - Editor : Redaksi

18 - Aug - 2015, 17:56

Wali Kota Malang, H Moch Anton.
Wali Kota Malang, H Moch Anton.

MALANGTIMES - Keluhan masyarakat terkait pengelolaan taman Kota Malang yang dinilai mengganggu ekosistem lingkungan ditanggapi positif oleh Wali Kota Malang, H Moch Anton. Pria yang biasa disapa Abah Anton itu menyatakan kalau pengelolaan taman kota seperti saat ini tidak mengubah fungsi taman sebagai penghasil oksigen atau paru-paru kota.

 "Kita lihat saja contoh taman kota di Jalan Jakarta yang sekarang jadi Taman Kunang-Kunang. Sebelum dan sesudah dikelola jumlah pohon di taman itu tetap sama. Yang berbeda, pemkot hanya menambahkan aksesoris seperti penerangan dan tempat bersantai," jelas Anton.

Menurutnya lagi, pengelolaan taman di Jalan Jakarta tidak sampai mengubah kadar air di kawasan tersebut. Sehingga pengelolaan taman bukanlah penyebab gagalnya budi daya ikan warga.

Selain itu, keluhan masyarakat terkait aktivitas pengunjung taman hingga tengah malam yang dirasa mengganggu telah ditampung pemerintah. Keluhan tersebut dianggap sebagai kritik dan saran membangun.

"Mungkin nanti akan ada batasan dan aturan berkunjung, agar masyarakat sekitar tidak lagi terganggu dan taman tidak dimanfaatkan untuk kegiatan negatif," kata Anton mengakhiri wawancara. (*)


Topik

Malang Kota Bermartabat Wali-Kota-Malang HM-Anton


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tristania Dyah

Editor

Redaksi