Abah Anton: Pengelolaan Taman Kota Tidak Mengubah Fungsi Taman

Aug 18, 2015 17:56
Wali Kota Malang, H Moch Anton.
Wali Kota Malang, H Moch Anton.

MALANGTIMES - Keluhan masyarakat terkait pengelolaan taman Kota Malang yang dinilai mengganggu ekosistem lingkungan ditanggapi positif oleh Wali Kota Malang, H Moch Anton. Pria yang biasa disapa Abah Anton itu menyatakan kalau pengelolaan taman kota seperti saat ini tidak mengubah fungsi taman sebagai penghasil oksigen atau paru-paru kota.

 "Kita lihat saja contoh taman kota di Jalan Jakarta yang sekarang jadi Taman Kunang-Kunang. Sebelum dan sesudah dikelola jumlah pohon di taman itu tetap sama. Yang berbeda, pemkot hanya menambahkan aksesoris seperti penerangan dan tempat bersantai," jelas Anton.

Menurutnya lagi, pengelolaan taman di Jalan Jakarta tidak sampai mengubah kadar air di kawasan tersebut. Sehingga pengelolaan taman bukanlah penyebab gagalnya budi daya ikan warga.

Selain itu, keluhan masyarakat terkait aktivitas pengunjung taman hingga tengah malam yang dirasa mengganggu telah ditampung pemerintah. Keluhan tersebut dianggap sebagai kritik dan saran membangun.

"Mungkin nanti akan ada batasan dan aturan berkunjung, agar masyarakat sekitar tidak lagi terganggu dan taman tidak dimanfaatkan untuk kegiatan negatif," kata Anton mengakhiri wawancara. (*)

Topik
Wali Kota MalangHM Anton
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru