Hasil Laga Amal Arema FC vs Madura United Juga Didonasikan untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Sep 30, 2018 20:55
Aremania saat memenuhi Stadion Kanjuruhan dalam laga amal (Hendra Saputra/MalangTIMES)
Aremania saat memenuhi Stadion Kanjuruhan dalam laga amal (Hendra Saputra/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Hasil donasi laga amal antara Arema FC melawan Madura United tak hanya disumbangkan kepada keluarga Haringga Sirila, rencananya sisanya akan disumbangkan untuk korban bencana alam tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah. 

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Dalam pertandingan tersebut, Stadion Kanjuruhan dipenuhi penonton berjumlah sekitar 42.230. Total penjualan tiket itu sendiri ditaksir mencapai Rp 400 juta lebih. 

CEO Arema FC yang juga menjabat sebagai Kepala staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengaku bersyukur atas atensi yang ditunjukkan warga Malang Raya. 

"Kami bersyukur karena antusiasme warga Malang Raya khususnya dan sebagian juga ada yang dari luar kota. Artinya, menurut saya mereka ini terpanggil hati nuraninya atas jatuh korban karena rivalitas sepak bola," ujar Iwan Budianto. 

Memang, kesepakatan awal laga amal digunakan untuk membantu keluarga Haringga Sirila. Akan tetapi di tengah perjalanan ada bencana alam di Sulawesi Tengah. 

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Karena itu, panpel mendonasikan sebagian sisa hasil penjualan tiket untuk korban bencana alam. Dengan rincian Rp. 251.125.000 diberikan untuk keluarga Haringga Sirila.

Sedangkan sisanya yang berjumlah Rp. 200 jutaan akan diberikan kepada korban gempa dan tsunami di Kabupaten Donggala dan Kota Palu. 

"Memang awalnya kami akan serahkan semua hasil penjualan tiket kepada keluarga korban (Haringga Sirila), tapi di tengah perjalanan ada saudara kita tertimpa musibah. Akhirnya, 18 manager yang hadir sepakat sebagian dana akan disumbangkan ke korban gempa. Karena pendapatan hampir mencapai Rp. 400 juta lebih," papar Iwan. 

Topik
Arema FCAremanialiga 1Laga AmalMadura Unitedhasil donasikorban gempa palu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru