Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Bakso Bakar Ala Polres Malang Sajikan Kenikmatan Urus Pajak, Mau Coba?

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : Lazuardi Firdaus

28 - Sep - 2018, 21:14

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung (tengah sebelah kanan) dan Kasatlantas Polres Malang AKP M. Probandono Bobby (tengah sebelah kiri) saat meresmikan program guna memudahkan pajak kendaraan, Kabupaten Malang (foto: Humas Polres Malang for MalangTIME
Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung (tengah sebelah kanan) dan Kasatlantas Polres Malang AKP M. Probandono Bobby (tengah sebelah kiri) saat meresmikan program guna memudahkan pajak kendaraan, Kabupaten Malang (foto: Humas Polres Malang for MalangTIME

MALANGTIMES - Apa yang ada di benak kalian ketika mendengar kata Bakso Bakar. Pasti yang terbayang adalah kenikmatan kombinasi daging dengan tepung. Namun Bakso Bakar ala Polres Malang ini berbeda, karena berkaitan dengan kemudahan mengurus pajak kendaraan bermotor tahunan, yang diresmikan Jumat (28/9/2018).

Kasatlantas Polres Malang AKP M. Probandono Bobby menjelaskan, program ini diadakan dengan menjalin kerjasama antara Dispenda dan Polres Malang. Nama gagasan ini terbilang unik karena mengadopsi nama makanan.

Ada tiga program, yakni Bakso Bakar (Bayar Pajak Turut Deso Bagian Karangploso). Kemudian Rujak Limpung (Seruan Bayar Pajak Keliling Kampung) dan Jelita (Jelajah Lintas Desa Samsat Talang Agung).

“Program Rujak Limpung misalnya, petugas akan berkeliling kampung sambil membawa kendaraan untuk sosialisasi dan penjelasan terkait ketiga program tersebut,” terang Bobby.

Dalam agenda peresmian yang diadakan di Lapangan Satya Haprabu Polres Malang ini, bersamaan dengan hari jadi Satlantas yang ke 63 tahun. Kedepan petugas Dispenda dan Satlantas Polres Malang, bakal menyasar daerah perkampungan dan pedesaan yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

"Tidak hanya berkeliling dan bersosialisasi saja, kami juga bakal membawa keperluan untuk pembayaran pajak kendaraan,” sambung Bobby.

Bobby menambahkan, selain untuk memudahkan masyarakat, program ini nantinya juga bertujuan untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Meski masih berjalan sekitar satu bulan, tapi 3 program ini mendapatkan tanggapan yang baik di masyarakat. Sebab mereka tidak perlu pergi ke samsat, tapi petugas yang mendatangi mereka,” imbuhnya.

Ketika ditanyakan terkait peningkatan PAD, Kanit Registrasi dan Identifikasi Satlantas Polres Malang, Iptu Yudhi Anugrah Putra menuturkan, pihaknya masih fokus untuk menyosialisasikan dan menjalankan ketiga program tersebut.

“Karena masih baru jadi kami masih belum tau persisnya terkait peningkatan PAD, namun targetnya bisa mengalami kenaikan hingga 30 persen dari sebelumnya,” pungkasnya.


Topik

Hukum dan Kriminalitas Bakso-Bakar-dan-Rujak-Limpung-Ala-Polres-Malang Sajikan-Kenikmatan-Urus-Pajak Kapolres-Malang AKBP-Yade-Setiawan Kasatlantas-Polres-Malang AKP-M-Probandono-Bobby


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

Lazuardi Firdaus