Karangan bunga mulai berdatangan di Mako Polres Tulungagung / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES
Karangan bunga mulai berdatangan di Mako Polres Tulungagung / Foto : Anang Basso / Tulungagung TIMES

MALANGTIMES - Duka menyelimuti Polres Tulungagung dan jajarannya. Istri Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, yakni Anggi, dan ajudan kapolres, Bripda Lutfi, meninggal dalam kecelakaan maut di tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Kamis (27/9/2018) sekitar pukul 23.30 WIB.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Ada empat orang di mobil Toyota Land Cruiser milik kapolres saat kecelakaan terjadi. Selain Anggita dan Lutfi, mobil ditumpangi Kapolres Tofik dan sopir Bripka Tomi. Kapolres dan Tomi sampai saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Informasi yang dirangkum Tulungagung TIMES, Kecelakaan terjadi di kilometer 716+800 Desa Sidorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto sekitar pukul 23.30 WIB. Land Cruiser nomor polisi AG 908 RS atau X 1-49 yang dikendarai rombongan kapolres menabrak truk tronton dari belakang.

“Ibu kapolres dan ajudan meninggal di lokasi. Kapolres dan sopirnya luka dan dilarikan di rumah sakit. Kami turut berduka atas kejadian ini," kata Kasubag Humas Polres Tulungagung Iptu Sumaji. 

Menurut humas polres, kapolres masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim di Surabaya. Sementara korban meninggal masih berada di Rumah Sakit Citra Medika Kecamatan Tarik, Mojokerto.

Rencananya, jenazah Bripda Lutfi akan dibawa ke Tulungagung dan dimakamkan usai salat Jumat. Sedangkan jenazah istri kapolres direncanakan dibawa ke kampung halamannya di Subang, Jawa Barat.

Baca Juga : Hingga Pertengahan April, 4 Kali Tanah Longsor Terjadi di Kota Batu

Saat kecelakaan terjadi, rombongan kapolres baru saja mengikuti rapat koordinasi pengamanan pelaksanaan pemilihan presiden di Mapolda Jawa Timur. Sebelum kecelakaan, mobil korban menghantam pembatas jalan, lalu oleng dan menabrak truk tronton dari belakang hingga hilang kendali.

Saat itu kendaraan kapolres melaju dari arah timur ke barat mendahului truk dari sisi sebelah kanan. Namun, Land Cruiser itu masih menabrak bagian belakan truk tangki tronton Hino yang dikemudikan Sugiyo. Truk tangki sendiri diidentifikasi dengan nomor polisi L-9490-UR. 

Sementara itu, di Mapolres Tulungagung sudah berdatangan karangan bunga ucapan duka dan belasungkawa. (*)