Kabid SDA dan Drainase, Bambang Nugroho (paling kiri) (Doc MalangTIMES)

Kabid SDA dan Drainase, Bambang Nugroho (paling kiri) (Doc MalangTIMES)



MALANGTIMES - Bidang Sumber Daya Air dan Drainase (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, telah menyelesaikan 99 persen proyek pekerjaannya.

99 persen pekerjaan yang telah selesai tersebut, berasal dari seluruh paket pekerjaan yang dikerjakan oleh Bidang Drainase dengan total sebanyak 16 paket.

Kepala DPUPR Kota Malang, Hadi Santoso melalui Kepala Bidang (Kabid) SDA dan Drainase, Bambang Nugroho mengungkapkan, dari 99 persen tersebut, masih menyisakan 1 persen pekerjaan yang belum selesai. 

Satu pekerjaan tersebut yakni pekerjaan irigasi. Saat ini proses pengerjaannya masih terus berjalan dan diupayakan untuk segera diselesaikan.

"Ada satu pekerjaan irigasi yang belum selesai, pembangunan irigasi di kawasan Tasikmadu. Belum selesainya ini bukan karena ada masalah, namun memang karena waktunya masih lama, batas kontraknya Oktober minggu ketiga," jelasnya.

Sementara itu, dalam proses penyelesaian, mengantisipasi masalah-masalah yang rawan muncul dalam pengerjaan proyek, Bidang SDA dan Drainase sebelumnya juga telah mengajukan permintaan pengawalan dari Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Sehingga dalam proses pwnyelesaian pekerjaan, bisa berjalan dengan lancar tanopa kendala yang cukup berarti.

"Tapi sebenarnya ingin kami semua proyek mendapat pengawalan. Namun karena agar lebih maksimal pendampingannya kami ajukan empat paket pekerjaan yang belum selesai dan tiga paket pekerjaan yang sudah selesai, namun yang dua belum  PHO dan satu sudah di PHO," jelasnya.

Tujuh paket tersebut terdiri dari kegiatan rehabilitasi dan pemeliharaan saluran drainase di Jalan Candi 3A, Kelurahan Karangbesuki, Rehabilitasi Drainase di Jalan Pisang Kipas, Kelurahan Jatimulyo.

Kemudian rehabilitasi drainase di Jalan Sigura-gura Barat, rehabilitasi saluran drainase di Jalan Tariku, Perumahan Bunulsari Kelurahan Bunul, pembangunan saluran plengsengan di Jalan Terusan Sigura-gura, Kelurahan Karangbesuki, peningkatan jaringan irigasi di Kajar II D, peningkatan jaringan D.I di Pandanwangi.

End of content

No more pages to load