Hari Kedua Kerja, Sutiaji-Edi Langsung Sidak Dinkes dan Dinsos

Sep 26, 2018 18:43
Walikota Malang Sutiaji dan Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat melakukan sidak di Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Malang, Rabu (26/9/2018) (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)
Walikota Malang Sutiaji dan Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat melakukan sidak di Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Malang, Rabu (26/9/2018) (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Hari ke dua aktif sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) di dua organisasi pemerintah daerah (OPD) yang berbeda.

Baca Juga : Pandemi Covid-19, Revitalisasi Pasar Bunulrejo Dibatalkan

Keduanya adalah Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial yang sengaja dikunjungi oleh pasangan baru tersebut pada Rabu (26/9/2018) siang.

Wali Kota Malang, Sutiaji didampingi Wakil Wali Kota Malang Sofyan Efi Jarwoko menyampaikan, sidak tersebut bertujuan untuk mengetahui data terkini terkait masyarakat miskin yang menerima Rasda dan BPJS dari dana ABPD.

Kunjungan ini menurutnya juga merupakan wujud kerja 99 hari pertama yang menjadi salah satu prioritas Sutiaji dan Sofyan Edi terutama di bidang peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menambahkan, kunjungan ini untuk memastikan bahwa data masyarakat miskin yang ada di Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan telah terhubung dan dapat di akses secara online.

"Selain itu, data-data yang ada ini penting untuk terus di-update, agar kita mengetahui berapa potensi masyarakat kita yang telah tercover oleh layanan kesehatan serta berapa masyarakat miskin yang belum tercover," ujar Edi.

Hasil dari kunjungan tersebut menurutnya akan menjadi masukan yang sangat berharga bagi pemerintah. Utamanya saat  akan mengambil nanti dan menerapkan sebuah kebijakan serta merealisasikannya demi kepentingan masyarakat banyak.

Di sisi lain, Wali Kota Malang, Sutiaji juga menyetujui bahwa update data memang perlu dilakukan agar pemerintah dapat mengambil langkah-langkah kongkrit terhadap masyarakat yang belum menerima layanan kesehatan serta Rasda.

Baca Juga : Jamin Nasib Tenaga Kerja, Disnaker-PMTSP Kota Malang Ajukan Skema Jaring Sosial

Selain itu, saat mengunjungi kantor Dinas Sosial Malang, Sutiaji dan Sofyan Edi juga menyempatkan menyapa para pengurus Karang Werdha Kota Malang yang sedang rapat dalam rangka peringatan Hari Lanjut Usia.

Sutiaji juga mengenalkan Sofyan Edi kepada para pengurus Karang Werdha karena Ketua Komda Lansia Kota Malang saat ini dijabat oleh Sofyan Edi selaku Wakil Wali Kota Malang.

Sutiaji juga banyak memberikan motivasi serta arahan kepada para lansia untuk dapat terus meningkatkan prestasi dan kreativitas agar dapat berdaya guna.

Sutiaji juga banyak menitipkan pesan kepada Sofyan Edi untuk terus memperhatikan lansia serta mewujudkan Kota Malang sebagai Kota Layak Lansia. 

"Malang sebagai Kota Layak Lansia harus terus kita wujudkan secara bertahap, meskipun sebetulnya saya tidak setuju jika di Kota Malang terdapat panti jompo, namun karena keberadaan panti jompo merupakan salah satu syarat wajib kota layak lansia maka hal tersebut akan kami rumuskan kembali bersama-sama ketua Komda Lansia Kota Malang yang baru" tegas Sutiaji.

Topik
Langsung Sidak Dinkes dan DinsosWalikota MalangSutiajiWakil Walikota MalangSofyan Edi JarwokoDinas SosialDinas Kesehatan kota malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru