Tulisan @matanajwa mengenai polling yang digelarnya. (@matanajwa)
Tulisan @matanajwa mengenai polling yang digelarnya. (@matanajwa)

MALANGTIMES - Mungkin jagad dunia maya melalui media sosial (medsos) sampai 2019 datang akan terus diramaikan oleh dua sosok yang akan memperebutkan kursi paling atas di republik ini. Baik melalui berbagai cuitan di Twitter,  Facebook maupun instagram yang merupakan platform medsos paling familiar dimiliki masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Ini Jawaban Ustaz Yusuf Mansur saat Ditanya Apakah Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Dua sosok Jokowi dan Prabowo selalu seksi untuk jadi bahan gunjingan sampai saling bully antar pendukungnya di dunia maya. Contohnya mengenai polling yang dilakukan oleh akun matanajwa. Polling ini dilakukan selama 24 jam di akun Instagram dan 48 jam di akun Facebook dan Twitter matanajwa. Polling yang hasilnya akhirnya ditampilkan juga,  Sabtu (22/9/2018) malam kemarin. 

"Ciyeee... Ciyeee yang sudah terus nanyain hasil polling. Nah,  sekarang semua polling sudah berakhir waktunya. Di IG polling berlangsung 24 jam. Di FB dan Twitter polling berlangsung 48 jam. Terima kasih untuk semua yang sudah berpartisipasi dalam polling di media sosial ini, "tulis @matanajwa. 

"Masa kampanye segera dimulai. Kita kawal sama-sama ya. Semoga kampanye berjalan lancar, aman dan meriah. Dan,  yang paling penting jangan sampai merusak persaudaraan kita ya," lanjut @matanajwa mengingatkan. 

Tapi,  imbauan tersebut tentunya tidak akan berefek bagi warganet. Saling bully tidak terhindar antar pendukung. Satu sama lain saling serang argumen atas hasil polling yang memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga di dua medsos (FB dan IG).  Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin hanya menang dalam polling yang dilakukan di akun Twitter. 

@matanajwa menuliskan, Jokowi-Ma'ruf Amin menang di Twitter dengan 52 persen. Sedangkan di FB Prabowo-Sandiaga menang dengan 73 persen dan diikuti di akun IG pasangan nomor dua ini mengumpulkan 62 persen. 

Warganet pendukung Prabowo pun bersorak dengan polling yang oleh @matanajwa dituliskan,  "seandainya pencoblosan dilakukan hari ini,  siapa yang akan menang". 

@sepriyandita menulis,  "Ndak sabar mau mencoblos prabowo-sandi dengan bismillah."

Warganet pendukung Jokowi pun berkomentar. "Pilih yang berpengalaman dalam tata kota,  tata provinsi,  tata negara. Jangan pilih yang pernah menata penculika. Dan jangan pilih yang gak ngerti tata krama : pernah suruh Dewi Persik buja baju (emot tawa)" tulis @1eba. 

Baca Juga : Dewan Dorong Pemkot Malang Salurkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Covid-19

Sontak saja perang komentar pun tak terelakan. Serupa sumbu ledak yang telah disulut, bom pun meledak. Atas komentar dari akun 1eba. 

@greygudr membalas komentar tersebut. "Jangan kemakan hoaxs mbk, udh 20 thn, masa semua presiden melindungi pak prabowo atas penculikkannya. Brarti pak jokowi ngk ingin negara ini bersih dri kejahatan ham dong, " tulisnya. 

Komentar pedas mengarah bully dituliskan @febriantorisky. "cebong betina yg doyan makan hoaxs. Kalo prabowo pelanggar HAM berat, ampe sekarang nyatanya belum pernah disidang sekalipun dan dinyatakan bersalah terkait masalah itu. Makanya bong kalo fanatik itu jangan buta sampe2 g bisa menerima fakta dan kebenaran. Telen terus tuh berita dan isu mentah biar jd 100 IQ nya biar sekolah g 200 lg, ngoahahahaha," ujarnya. 

Pendukung @1eba pun menjawab rentetan serangan tersebut. @listi.hd :"benar sekali... nt indonesia dijadikan kelinci percobaan wkwkwk ktn keduanya g ngrti tata negara ngertinya cuma bentak2 org dan lempar duit doang, " tulisnya.  (*)