Respek, Pemain Arema dan Persipura Ini Saling Khawatir Pasca Insiden Tabrakan

Sep 22, 2018 18:54
Potongan video dari akun instagram @hamka23hamzah
Potongan video dari akun instagram @hamka23hamzah

MALANGTIMES - Mengalami tidak sadarkan diri dilapangan saat menghadapi Persipura Jayapura, Hendro Siswanto dijenguk oleh pemain yang pada pertandingan tadi siang bertabrakan dengannya, dia adalah Imanuel Wanggai. 

Sikap fairplay ditunjukkan Imanuel Wanggai ketika mengunjungi Hendro Siswanto di kamar hotel tempat tim Arema FC menginap. 

Baca Juga : Jebolan Persema Punya Target Jalani Musim Kedua di Liga 1 Bersama Arema FC

Dalam pertandingan, Imanuel Wanggai dan Hendro Siswanto terlibat benturan kepala yang cukup keras, kepala kedua pemain tersebut sempat berdarah dan sama-sama tidak bisa berdiri. 

Bedanya, Hendro Siswanto tidak sadarkan diri beberapa detik dan badannya kaku kemudian mengejang, tapi Imanuel Wanggai hanya mendapatkan perawatan didalam lapangan. 

Akan tetapi bagaimanapun keadaannya, sikap fairplay dari Imanuel Wanggai patut diapresiasi. Karena sebagai pemain tim tuan rumah, ia gentle untuk menjenguk pemain yang terlibat adu kepala dengannya dilapangan. 

Dalam video yang terunggah dari akun instagram @hamka23hamzah, Imanuel Wanggai dan Hendro Siswanto duduk bersama didalam kamar. 

"Saya sebenarnya mau berdiri, tapi lihat darah keluar dari kepala, lalu saya tidak kuat, aduuhh Hendrooo," kata Imanuel Wanggai sambil menepuk dada Hendro Siswanto. 

Memang dalam sepak bola, slogan didalam lapangan adalah musuh tapi diluar lapangan kita saudara itu berlaku bagi semua pemain di seluruh dunia. Mereka menciptakan profesionalitas saat bekerja dan menunjukkan sikap kekeluargaan sesama profesi. 

"Inilah sepak bola, tidak ada kesengajaan," ucap Hamka sembari memvideo Imanuel Wanggai dan Hendro Siswanto. 

Baca Juga : Lama Tak Terlihat, Striker Lama Arema FC Akan Bergabung

Pemain bernomor punggung 11 Persipura Jayapura tersebut meminta maaf kepada Hendro Siswanto, karena ia tidak mengira kejadiannya akan seperti itu. 

"Namanya sepak bola pasti ada sengaja dan tidak," kata Hendro. 

"Saya takut, saya sudah malas main-main lagi, aku takut aku, huuuuhh," kata Imanuel Wanggai sambil menghela nafas. "Saya minta maaf kepada Arema, semua official, pemain," lanjut Wanggai. 

"Manu (sapaan karib Imanuel Wanggai) juga tidak salah sebenarnya, cuma ya bola memang begitu tadi," sahut Hamka Hamzah. 

Hendro pun sebenarnya juga mengkhawatirkan keadaan Imanuel Wanggai yang tadi didalam lapangan kepalanya mengeluarkan darah. "Kamu tidak apa-apa itu kepalanya," tanya Hendro kepada Wanggai. 

"Ya sedikit kulit ini terangkat. Tadi mau dijahit saya takut, ya sudah saya keluar. Saya teriak-teriak didalam locker room dan keluar lagi, haduuuh," ungkap Wanggai sambil menunjuk bagian kepalanya yang ditutup perban. 

Topik
Pemain Arema dan Persipura Ini Saling Khawatir Pasca Insiden TabrakanImanuel WanggaiHendro SiswantoArema FCPersipura

Berita Lainnya

Berita

Terbaru