Arema FC Tumbang Dikandang Persipura

Sep 22, 2018 15:47
Skuat Arema FC (instagram @aremafcofficial)
Skuat Arema FC (instagram @aremafcofficial)

MALANGTIMES - Persipura Jayapura sukses menundukkan Arema FC dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dicetak oleh Hilton Moreira lewat titik penalti. 

Babak kedua baru dimulai beberapa menit, Hendro Siswanto tak sadarkan diri beberapa menit karena mengalami benturan keras dengan Imanuel Wanggai. 

Badan gelandang pekerja keras tersebut seketika kaku. Rekan setim dan pemain Persipura mencoba untuk menyadarkannya. Tim medispun langsung bergerak dengan ambulans. 

Milan Petrovic langsung berfikir untuk menggantikan Hendro Siswanto dengan Juan Revi. 

Keluarnya Hendro sedikit merubah cara bermain Arema FC. Menit 52, Israel Wamiau diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Praktis kini Hamka Hamzah berduet dengan Bagas Adi Nugroho, sementara Johan Ahmat Farizi kembali ke posisi awalnya, yaitu bek kiri. 

Persipura tampaknya ingin menambah daya gedor setelah Israel Wamiau diusir wasit. Gelandang bertahan M. Tahir ditarik keluar dengan digantikan E. Basna yang lebih kuat dalam menyerang. 

Sejak insiden Hendro Siswanto, permainan kedua tim semakin terbuka, akan tetapi menjurus keras. Hingga Persipura mendapat penalti setelah Alfin Tuasalamony dianggap melakukan hansball. 

Hilton Moreira sebagai algojo sukses menaklukkan Utam Rusdiana dengan mengarahkan bola datar ke sisi kiri gawang. 1-0 Arema FC tertinggal dari Persipura. 

Sejak gol tersebut Milan Petrovic terlihat gelisah. Untuk menambah daya gedor, Rivaldi Bawuo dimasukkan untuk menggantikan Sunarto yang pada babak pertama belum terlihat permainan terbaiknya. 

Setelah masuknya Rivaldi, tampak Hamka Hamzah kesal terhadap wasit karena Juan Revi tergeletak dan tidak ada peluit tanda diberhentikan permainan.

Beberapa kali kapten Arema FC tersebut melakukan protes keras hingga Utam Rusdiana menenangkan dengan memeganginya. 

Sementara itu Persipura yang merasa aman dengan kedudukannya mencoba memasukkan pemain belakang Andri Ibo menggantikan Ronaldo Wanma. 

Ketinggalan satu gol membuat Arema FC semakin semangat dalam membangun serangan, beberapa kali Konate dan Hanif melepaskan shooting jarak jauh karena kesulitan menembus pertahanan Persipura. 

Persipura hampir menambah gol melalui shooting keras Addison Alves. Setelah melewati dua pemain Arema FC, striker asal Brazil tersebut melakukan tendangan keras, akan tetapi Utam Rusdiana sigap dalam melakukan blocking. 

Menit 90+, Arema FC sebenarnya mempunyai peluang terakhir yang didapat dari tendangan bebas Makan Konate, namun sayang tendangannya masih lemah dan mampu ditangkap oleh Dede Sulaiman. 

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk Persipura tetap bertahan. Arema FC kembali menelan kekalahan dilaga tandangnya dan tetao mengumpulkan 28 poin hingga pekan ke 23.

 

Topik
Arema FCSingo Edanliga 1AremaniaArema FC Tumbang Dikandang Persipura

Berita Lainnya

Berita

Terbaru