Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Viral Pengunjung Taman Safari Lempar Plastik ke Mulut Kuda nil, Netizen Minta Pelaku Dihukum

Penulis : Mutmainah J - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

22 - Jun - 2024, 14:09

Placeholder
Momen Kuda nil makan plastik yang dilemparkan pengunjung Taman Safari. (Foto ss @lambe_turah)

JATIMTIMES - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video yang memperlihatkan aksi salah satu pengunjung Taman Safari melemparkan plastik ke mulut seekor kuda nil. Kejadian itu lantas menuai sorotan netizen dan meminta agar pelaku dihukum. 

Peristiwa tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram @lambe_turah. Dalam video tersebut terlihat mulanya pengunjung hanya melemparkan beberapa wortel ke mulut kuda nil itu. 

Baca Juga : Pemkot Blitar Perketat Pengamanan untuk BEN Carnival 2024: Barikade di Alun-Alun Akan Ditambah

Mobil berwarna abu-abu terlihat terus menerus memberi wortel terhadap kuda nil itu meski beberapa kali terlihat wortel yang diberikan tidak masuk ke mulut kuda nil. 

Namun peristiwa tak terduga terjadi, dimana salah seorang dari dalam mobil tersebut melemparkan sebuah plastik tepat di mulut kuda nil.

Tanpa memerlukan waktu yang lama, kuda nil pun langsung mengunyah plastik itu dan mengira bahwa itu adalah makanan. 

Aksi tak terpuji dari pengunjung Taman Safari ini pun viral di media sosial. Tak sedikit netizen meminta agar pelaku nantinya dihukum agar jera. 

"Ituu plastik woiiii. Kalo ketangkep pliss dong suruh dia makan plastik juga, suruh dia kunyahh tuh plastik," Komen @tiara***.

"semoga aja Ingsng di pidanakan, gausah pake klarifikasi nangis' ngemis maaf," Kata @ara***.

"Yg lempar plastik suruh nelen plastik jga nnt klo ketangkep," Ujar @putri****.

Menyikapi adanya berita viral itu, pihak TSI Bogor sangat menyayangkan aksi yang dilakukan oleh pengunjung tak bertanggung jawab tersebut dan tidak patut untuk ditiru oleh siapapun.

Baca Juga : Fakta Baru Kekerasan Anak Selebrgam Malang: Ada Pisau di Kamar Mandi

"TSI sebagai lembaga konservasi yang menjunjung tinggi nilai konservasi dan perlindungan satwa mengutuk dan mengecam keras tindakan pengunjung tersebut," ujar Head of Media and Digital, Finky Santika melalui keterangannya, Jumat (21/6/2024).

Finky Santika menegaskan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan penelusuran data terhadap pengunjung tersebut.

"Terutama perihal identitas pengunjung tersebut agar yang bersangkutan mendapatkan sanksi peringatan berupa penyataan maaf atas tindakannya tersebut. Sehingga bisa menjadi pelajaran bagi pengunjung lain untuk taat terhadap SOP," tegasnya.

Sementara berdasarkan keterangan yang diperoleh TSI Bogor dari para saksi, kendaraan yang memasukkan plastik ke dalam hewan mamalia tersebut menggunakan pelat nomor B 1949 CIC.

Diketahui, plastik yang masuk ke dalam mulut kuda nil itu pun sudah dikeluarkan oleh petugas Taman Safari Bogor.


Topik

Peristiwa Kuda Nil Taman Safari Indonesia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Sri Kurnia Mahiruni