Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Peningkatan Pelayanan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Perangkat Desa: BPJamsostek Blitar Ajak Koordinator Camat Evaluasi Bersama

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

21 - Jun - 2024, 13:55

Placeholder
BPJS Ketenagakerjaan Blitar gelar monev bersama Koordinator Camat dan Kepala Dinas PMD Kabupaten Blitar

JATIMTIMES - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Blitar menggelar pertemuan strategis dengan koordinator camat se-Kabupaten Blitar pada Selasa (11/6/2024), di Ruang Rapat Kantor BPJS Ketenagakerjaan Blitar. 

Pertemuan ini bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan di ekosistem desa, khususnya perlindungan bagi perangkat desa di Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Klinik Rawat Jalan UIN Malang Raih Akreditasi Paripurna, Pelayanan Kian Optimal 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Blitar, Venina, menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, termasuk perangkat desa.

"Jadi ini kegiatan pertemuan dengan koordinator camat se Kabupaten Blitar dalam rangka untuk monitoring evaluasi terkait pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan bagi perangkat desa di Kabupaten Blitar dan juga menjalin hubungan baik dengan para Koordinator Camat untuk peningkatan Pelayanan Kami kepada peserta," ungkapnya.

Selain mengevaluasi implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan, pertemuan ini juga dimanfaatkan untuk mengidentifikasi berbagai masalah yang perlu diperbaiki ke depannya guna meningkatkan perlindungan tenagakerja di Kabupaten Blitar. "Kegiatan ini juga menjadi sarana inventarisasi persoalan yang mesti diperbaiki kedepannya dalam hal peningkatan pelayanan perlindungan ketenagakerjaan di Kabupaten Blitar," tambah Venina.

Diskusi yang berlangsung tidak hanya memfokuskan pada aspek pelaksanaan program, tetapi juga mengulas tentang pelayanan yang telah diberikan serta ketaatan dalam pembayaran iuran kepesertaan. 

"Selain itu juga membahas mengenai pelayanan kami dan juga kepatuhan dalam hal pembayaran iuran, masukan atas pelayanan BPJS Ketenagakerjaan agar kedepannya pelaksanaan perlindungan bagi perangkat desa se-Kabupaten Blitar bisa terlaksana dengan baik," jelasnya.

Venina juga mengajak para koordinator camat untuk memberikan masukan konstruktif terkait pengembangan pelayanan perlindungan ketenagakerjaan kepada perangkat desa di Kabupaten Blitar. Hal ini sebagai langkah untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan dapat memenuhi kebutuhan peserta dengan lebih baik lagi.

Baca Juga : PDIP dan PKB Resmi Berkoalisi di Pilwali Kota Blitar 2024

"Kami bertekad untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan perlindungan ketenagakerjaan kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan termasuk para perangkat desa se-Kabupaten Blitar," tegas Venina, menekankan komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan sosial yang efektif dan efisien bagi masyarakat.

Pertemuan ini diakhiri dengan kesepakatan untuk terus menjalin komunikasi dan kerja sama yang erat antara BPJS Ketenagakerjaan Cabang Blitar dengan koordinator camat di Kabupaten Blitar. Langkah ini diharapkan dapat menghasilkan perbaikan yang signifikan dalam penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan di tingkat desa, serta memastikan bahwa semua perangkat desa mendapatkan perlindungan sesuai dengan hak mereka sebagai peserta program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dengan adanya kegiatan monitoring dan evaluasi seperti ini, diharapkan bahwa ke depannya pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Blitar dapat semakin terintegrasi dan efektif, menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan sejahtera bagi semua tenaga kerja, termasuk perangkat desa yang berperan penting dalam pembangunan lokal. 


Topik

Pemerintahan BP Jamsostek bpjs Ketenagakerjaan jaminan sosial jaminan sosial ketenagakerjaan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Sri Kurnia Mahiruni