Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Pastikan Kualitas sebelum Mulai Bekerja, Perusahaan Aspal Uji Coba di Depan Bupati Situbondo

Penulis : Wisnu Bangun Saputro - Editor : Yunan Helmy

20 - Jun - 2024, 21:11

Placeholder
Bupati Situbondo Karna Suswandi didampingi Plt Kepala DPUPP Samsuri dan 3 pemilik perusahaan AMP di Situbondo saat gelar uji coba atau trial AMP, Kamis (20/6/2024). (Foto: Wisnu Bangun Saputro/ JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Situbondo akan segera dimulai. Sebelum itu  perusahaan AMP (asphalt mixing plant) yang dipercaya melaksanakan pembangunan melakukan trial atau uji coba untuk memastikan kelayakan kualitas pekerjaan aspalnya.

Trial AMP ini dilakukan langsung di depan Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Kamis (20/6/2024) di depan Masjid Agung Al-Abror Situbondo. Hal itu bertujuan agar Bupati Karna bisa mengecek langsung kesesuaian standar aspal yang diinginkan.

Baca Juga : Tembus Pasar Ekspor Amerika, Mendag Zulhas Apresiasi Produk Furniture Sidoarjo

Kegiatan uji coba ini tidak menggunakan anggaran daerah, melainkan menggunakan anggaran CSR dari 3 perusahaan AMP. Yakni PT Bahtera Kurnia Abadi, PT Feva Indonesia, dan PT Gala Karya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karna Suwandi mengatakan sebelum pelaksanaan pembangunan jalan harus dilakukan uji coba dulu untuk memastikan kelayakannya.

"Tadi diuji coba panasnya. Ternyata sesuai di panas 150 derajat Celcius, kadar aspalnya 6 persen sesuai ketentuan di Situbondo," ungkap Bupati Karna.

Dalam gelar uji coba itu, dibuat ketebalan 4,8 sentimeter. Diharapkan ketika sudah dipadatkan bisa jadi 4 sentimeter sesuai ketentuan.

"Nanti ini pemadatan dilakukan bolak-balik 16 kali hingga didapatkan ketebalan maksimal 4 centimeter," imbuh bupati yang akrab disapa Bung Karna itu.

Baca Juga : Investasi Puluhan Miliar, Hanbit Flavor & Fragrance MoU dengan PIER Untuk Dongkrak Perekonomian Jatim

Selain itu, bupati Situbondo  menjelaskan, hasil uji coba sudah sesuai semuanya. Hasil tersebut diharapkan mampu meningkatkan kerjasama, kualitas, kecepatan di dalam pelaksanaan berbagai kegiatan di lapangan.

"Bagaimana pun sinergi yang dilakukan akan lebih bermanfaat mana kala kerja sama yang dilakukan lebih baik ke depannya," pungkasnya.


Topik

Peristiwa Pengerjaan jalan Situbondo Bupati Karna Suwandi



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wisnu Bangun Saputro

Editor

Yunan Helmy